Hujan | Karya : Lisa Agdja

pradivanews.comSATU lagi Puisi karya Lisa Agdja, yang ia beri judul Hujan ini. Melalui puisi ini, sepertinya Lisa Agdja ingin meluapkan semua isi hatinya pada saat itu. Apakah gerangan yang berkecamuk di dalam hatinya.. So, hanya Lisa Agdja yang tau tentunya.

Namun, melalui Puisi berjudul Hujan ini paling tidak Lisa Agdja bisa meluapkan isi hati dan perasaannya kala itu, sehingga terciptalah untaian kata-kata nan sarat makna. Dan kali ini pradivanews.com coba sajikan Puisi berjudul Hujan karya Lisa Agdja ini sebagai kilas balik terhadap perjalanan hidup yang pernah kita jalani.

Karena karya tangan Lisa Agdja yang berjudul Hujan ini memang sudah cukup lama ia ciptakan. Bahkan Puisi ini sudah diposting di akun media sosialnya pada tanggal 23 November 2021 silam. Tapi gak ada salahnya jika kita tampilkan kembali. Yaa, mungkin makna Puisi ini ada yang mengena di hati para sahabat pembaca.

Baik, berikut ini pradivanews.com sajikan syair puisi karya Lisa Agdja yang berjudul :

H U J A N

Karya : Lisa Agdja


Dan hujan membasuh duka yang mendebu..
Dinginnya angin meluruhkan dendam
yang memanas dalam riak kejenuhan..
Dan aku merasakan pilu yang bergejolak
dalam kerinduan pada sang Pemilik hati..

Dan sendu di relung
yang mungkin hanya akan menjadi dentingan
nada tanpa irama

Yang hilang adalah sejatinya
makna yang hanya tertutup kabut keangkuhan..

Hujan..
Bawalah segala perih yang meluruh
dalam jiwa yang letih terombang ambing
dalam keluhnya asa yang mulai terlupa..


Tanjungpandan, Belitung
Ditulis : 23 November 2021

Puisi termasuk salah satu bentuk karya sastra yang banyak disukai karena disajikan dalam bahasa yang indah dan sifatnya yang imajinatif. Bahkan puisi juga dianggap sebagai rangkaian kata-kata indah yang menggambarkan perasaan penulisnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), puisi merupakan ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga diartikan sebagai gubahan dalam bahasa yang bentuknya dipilih dan ditata secara cermat. (***)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦