oleh

Kapolda Babel Tekankan Personil Mempedomani SOP Dalam Pengamanan G20

BELITUNG, pradivanews.com – Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH, menekankan kepada seluruh personil kepolisian untuk benar-benar mempedomani Standard Operating Procedure (SOP) dalam pengamanan event G20 di Belitung.

Hal ini ditegaskan Kapolda saat Apel Gelar Pasukan Operasi Satam Menumbing Tahun 2022 di Stadion Pangkallalang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Selasa (06/09/2022), yang melibatkan 1.116 personil.

BACA JUGA: Jelang Pengamanan G20, Kapolda Babel Pimpin Apel Gelar Pasukan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH menjelaskan perlu adanya upaya ekstra dari seluruh personil Polda Babel, kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah, unsur TNI serta partisipasi masyarakat dalam pengamanan event internasional G20 di Belitung.

Selain itu, Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH juga mengatakan untuk tidak lengah ataupun underestimate dalam pengamanan kegiatan, memahami SOP dan cara bertindak pada setiap tahapan pengamanan, sebagai wujud keseriusan dan kesiapan Polisi dalam menghadirkan rasa aman dan damai di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA: Pulau Lengkuas, Salah Satu Pulau Yang Akan Dikunjungi Delegasi G20 Saat Hopping Island

“Dengan adanya sinergitas positif ini, diharapkan pengamanan rangkaian event ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif”, sebut Yan Sultra.

Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH juga menjelaskan, untuk menyatukan pemahaman antara unsur pengamanan yang ada sehingga perlu dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan side event presidensi G20.

Ia berharap agar seluruh pejabat operasi dan seluruh personil pengamanan yang terlibat sudah siap melaksanakan tugasnya.

BACA JUGA: Kapolda Babel Serahkan 50 Paket Bansos Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

Beberapa hal yang ditegaskan Kapolda Babel dalam pengamanan event G20 yakni :
“Pedomani SOP dan tahapan operasi yang telah direncakanan dengan baik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung dan jangan pernah underestimate terhadap perkembangan situasi yang ada”

“Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait, sehingga rangkaian kegiatan G20 dapat berjalan dengan aman dan lancar”

BACA JUGA: PT Dirgantara Indonesia Pamerkan Pesawat N219 di Ajang G20 Di Belitung

“Maksimalkan penggunaan dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di posko operasi”

“Laksanakan setiap penugasan dengan tulus dan ikhlas, serta tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G20 ini”, pungkas Yan Sultra. (rel)

BACA JUGA: PLN Dorong Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik

judul gambar