oleh

Jelang Pengamanan G20, Kapolda Babel Pimpin Apel Gelar Pasukan

BELITUNG, pradivanews.com – Dalam rangka pengamanan event G20 di Belitung, Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH, Selasa (06/09/2022), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Satam Menumbing Tahun 2022 di Stadion Pangkallalang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Kesiapan jajaran Polda Babel ini guna menindaklanjuti pidato President RI Joko Widodo pada tanggal 1 Desember 2021 silam dalam pembukaan Presidensi G20 Indonesia di Istana Negara. Dalam pidatonya tersebut Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia resmi memegang ketua presidensi Group Of Twenty (G20).

BACA JUGA: Pulau Lengkuas, Salah Satu Pulau Yang Akan Dikunjungi Delegasi G20 Saat Hopping Island

Hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan dari dunia international terhadap Indonesia. Selain itu, kepercayaan tersebut merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia.

Menurut Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH, Apel Gelar Pasukan Operasi Satam Menumbing tahun 2022 dilaksanakan dengan tujuan antara lain memberikan rasa aman, nyaman dan memastikan kelancaran akan suksesnya pelaksanaan acara G20 kepada para delegasi undangan, panitia serta jaminan keamanan di setiap lokasi kegiatan.

BACA JUGA: Merindukanmu, Karya Lisa Agdja

Selain itu. Irjen Pol Drs Yan Sultra I, SH juga menyampaikan terdapat beberapa rangkaian kegiatan event G20 yang akan menjadi fokus pengamanan baik dari kedatangan, jalur lalu lintas, lokasi penginapan, lokasi acara, lokasi wisata, kepulangan, dan tempat acara lainnya yang direncanakan sudah mulai terlaksana sejak hari selasa tanggal 6 september hingga 10 september 2022 mendatang. (rel)

judul gambar