oleh

BPBD Belitung Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran di Lokasi Kegiatan DWG G20

BELITUNG, pradivanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Sabtu (03/09/2022), menggelar kegiatan Simulasi Operasi Pemadaman Kebakaran di sekitar lokasi acara Development Working Group (DWG) G20 di Hotel Sheraton Belitung.

Dalam simulasi ini, terlihat bagaimana adegan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Belitung yang sigap memadamkan api yang membakar area di sekitar lokasi kegiatan, serta adegan penyelamatan terhadap peserta kegiatan G20 yang berada di lokasi kebakaran.

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Hendri Suzanto mengatakan, kegiatan Simulasi Operasi Pemadaman Kebakaran digelar sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan buruk yang terjadi pada saat berlangsungnya pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September mendatang.

Meskipun BPBD Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Simulasi Operasi Pemadaman Kebakaran lokasi kegiatan berlangsungnya acara DWG G20, namun Hendri berdoa dan berharap agar pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung berjalan tanpa ada kendala apapun.

“Semoga pelaksanaan DWG G20 Tahun 2022 di Belitong berjalan dengan lancar, aman, dan sukses”, sebut Hendri. (yab)

judul gambar