oleh

PT Timah Tbk Dukung Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 Melalui Dinas Pariwisata Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan berupa jersey dan topi bercorak G20 kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung, Rabu (31/08/2022), bertempat di kantor Dispar Belitung.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan PT Timah Tbk kepada Dispar Kabupaten Belitung dalam menyambut pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September 2022 mendatang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Unit Produksi Belitung Achmad Haspani kepada Sekretaris Dispar Kabupaten Belitung Annyta.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dispar Belitung, Annyta mengatakan bantuan itu akan digunakan sebagai atribut pendukung dalam promosi pariwisata Belitung pada pelaksanaan G20. Annnyta menilai dukungan PT Timah Tbk merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah dan non pemerintah.

“Bappenas memandang event G20 itu tidak hanya elemen pemerintah saja, tetapi non pemerintah dan pihak lain”, ungkap Annyta.

Menurut Annyta, kaos dukungan PT Timah Tbk itu akan diberikan kepada sopir-sopir atau nahkoda boat, ABK Kapal wisata serta pemandu yang akan mengawal delegasi selama wisata pulau nanti.

“Nanti mereka akan menggunakan seragam yang sama, jadi akan baik dipandang oleh delegasi”, sebut Annyta.

Dijelaskannya, pada saat wisata pulau nanti akan perlihatkan ikonik tour granit di laut. Sehingga delegasi akan mengunjungi pulau Lengkuas, Kelayang, Kepayang, Kepala Burung Garuda dan Batu Belayar.

“Nah di situ delegasi akan berputar dan akan berfoto bersama di sana di Batu Belayar”, jelasnya.

Dispar Kabupaten Belitung menurut Annyta sudah sangat siap dalam menyambut pelaksanaan G20, tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

“Kami sudah mempersiapkan itu, hanya tinggal yang kecil-kecil saja nanti”, terangnya.

BACA JUGA: Anaura Marfirsta Pelajar SMA Negeri 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja Tahun 2022

Tentunya Annyta juga mengapresiasi PT Timah Tbk atas dukungan itu, sebab itu merupakan kolaborasi yang sangat baik, karena pengembangan pariwisata Belitung memerlukan kolaborasi dari semua lapisan.

“Kami sangat berterima kasih, apapun bantuan PT Timah Tbk, mereka sangat support dan akan kami manfaatkan,” pungkasnya. (rel)