oleh

Polda Babel Cek Kesiapan 104 Unit Kendaraan Dinas Untuk Pengamanan G20 di Belitung

judul gambar

BANGKA BELITUNG, pradivanews.com – Polda Babel menggelar apel pengecekan sapras dan kendaraan dinas dalam rangka Operasi Satam Menumbing 2022, sebagai bentuk kesiapan pengamanan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September mendatang.

Pengecekan 104 unit kendaraan dinas operasional yang berlangsung di halaman Mapolda Babel ini, dilakukan langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya bersama Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan sejumlah Pejabat Utama di lingkungan Polda Babel.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kondisi serta kesiapan kendaraan dinas operasional, sebelum diberangkatkan ke Belitung guna mengamankan jalannya pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

“Jadi sebelum diberangkatkan, dilakukan pengecekan mulai dari kondisi fisik hingga peralatan pendukung kendaraan sehingga kendaraan benar-benar siap digunakan dalam pengamanan”, sebut Maladi, Kamis (01/09/2022) siang.

Menurut Maladi, kendaraan dinas yang sudah dicek akan diberangkatkan ke Pulau Belitung secara bertahap. Kendaraan tersebut terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam. Selain kendaraan dinas milik Polda Babel, sejumlah kendaraan milik Polres yang berada di Pulau Bangka juga dilibatkan.

“Yang di Polres jajaran Pulau Bangka juga dilibatkan, dan nantinya keberangkatan akan melalui jalur laut dari Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. Keberangkatan kendaraan pun bertahap, dimulai hari ini dan keberangkatan keduanya pada hari Jumat”, pungkasnya. (rel)

BACA JUGA: Anaura Marfirsta Pelajar SMA Negeri 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja Tahun 2022