oleh

Dukung Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah, Bupati Belitung Resmikan Pabrik Pengolahan Plastik

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Rabu (31/08/2022), meresmikan pabrik pengolahan plastik yang dikelola oleh PT Mitra Propindo Lestari (MPL), di Kawasan Industri Suge Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Belitung di kawasan pabrik pengolahn plastik milik PT MPL.

Pabrik pengolahan plastik PT MPL merupakan salah satu bentuk investasi yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja yang cukup besar di Kabupaten Belitung, sehingga nantinya mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Belitung.

BACA JUGA: Anaura Marfirsta Pelajar SMA Negeri 1 Manggar Lolos Seleksi Parlemen Remaja Tahun 2022

Selain itu, keberadaan pabrik pengolahan plastik ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan Kabupaten Belitung yang salah satunya fokus mengembangkan sektor industri. Hal ini mengingat Kabupaten Belitung memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan dan dikembangkan, sehingga bisa menjadi modal penggerak kemajuan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos (Sanem) menyampaikan apresiasinya kepada PT MPL yang telah menjadi pelopor pembangunan sektor industri di Kawasan Industri Suge.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Mitra Propindo Lestari, karena telah mempelopori pembangunan sektor industri di Kawasan Industri Suge ini, semoga bisa menjadi momentum kebangkitan perekonomian khususnya sektor industri di Kabupaten Belitung yang otomatis akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belitung”, sebut Sahani.

BACA JUGA: 50 Peserta Ikuti ANBK di SMA Negeri 2 Tanjungpandan

Sementara itu, perwakilan PT MPL Diantori mengatakan, sebelumnya area pabrik merupakan kawasan yang hanya ditumbuhi rumput dan ilalang. Namun dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Belitung, maka area tersebut berubah menjadi kawasan industri yang potensial dan bisa bermanfaat untuk pengembangan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, dengan proses perizinan yang tidak dipersulit, sehingga pelaksanaan pembangunan pabrik pengolahan plastik oleh PT MPL di Kawasan Industri Suge bisa rampung dalam waktu yang tidak terlalu lama dan segera dioperasikan.

“Terima kasih, Khususnya Pak Bupati dan juga semua pihak atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, kami bangga bisa menjadi pionir dalam hal pemanfaatan Kawasan Industri Suge Kabupaten Belitung ini. Mudah-mudahan nantinya juga akan diikuti oleh investor-investor yang bergerak di sektor industi lainnya juga”, ungkap Diantori.

BACA JUGA: Grand Opening Alfamart Badau, Hari ini Mulai Beroperasi

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Belitung Anshori, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, Wakapolres Belitung Kompol Teguh, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah, Kepala Dinas PMPTSPP Kabupaten Belitung Nurman Sunanda, Camat Badau Sastra Yuni Ardi, serta tamu undangan lainnya.(esd)