oleh

Abi, Anggota Paskibraka Nasional Asal Beltim Pulang Kampung dan Kedatangannya Disambut Asisten I

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Abi Fadilla anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (30/08/2022) sore, tiba di Kantor Bupati Beltim. Kedatangan Abi disambut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Beltim.

Kepulangan Abi ke kampung halamannya, tentu saja memberikan kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Beltim. Sejak ia turun dari pesawat sekitar pukul 14.00 WIB, Abi yang dijemput pihak Pemkab Beltim dan keluarganya ini kemudian dibawa konvoi dengan kendaraan berkeliling kota Manggar.

BACA JUGA: Pembudidaya Ikan Mengaku Puas Karena Permintaannya Ditanggapi Wabup Beltim

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Beltim, Sayono menyampaikan ucapan selamat kepada Abi sebagai Anggota Paskibraka Nasional yang telah melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun di Istana Negara, Jakarta.

Sayono mengapresiasi Abi yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dengan menjadi anggota Paskibraka Nasional.

“Selamat atas sukses buat Abi yang telah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka. Pemkab Beltim dan saya sangat bangga atas prestasi Abi yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai anggota Paskibraka Nasional”, sebut Sayono.

BACA JUGA: Sampah Bekas Kegiatan Pawai di Beltim Mencapai 28 Kubik

Setelah sukses menjadi anggota Paskibraka Nasional, Sayono berharap agar prestasi yang diraih Abi tersebut tetap dipertahankan dan bisa melanjutkan pendidikan tertinggi hingga meraih cita-cita.

“Teruslah belajar dan berkarya untuk masa depanmu, kami mewakili masyarakat Kabupaten Beltim sangat bangga atas prestasimu. Semoga dengan prestasi Abi dapat semakin memotivasi generasi muda di Beltim untuk meraih kesuksesan”, kata Sayono.

Sementara itu, Abi mengaku sangat senang karena sudah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung, sebagai anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu.

BACA JUGA: UPI Bandung Siap Dampingi Atlit dan Pelatih Olahraga Beltim

“Saya senang dan terharu karena bisa membawa nama baik Kabupaten Beltim dan nama orangtua. Saya sangat bangga bertemu dengan orang-orang hebat untuk memotivasi kita dalam meraih kesuksesan”, ungkap Abi yang bercita-cita ingin menjadi polisi ini.

Abi juga mengaku jika hal yang sangat mengesankan bagi dirinya sebagai anggota Paskibraka Nasional yaitu, ia bisa bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia yang sama-sama terpilih sebagai Paskibraka Nasional.

“Sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman Paskibraka dari 34 Provinsi seluruh Indonesia, semuanya cepat beradaptasi karena banyak program untuk menyatukan anak-anak muda di Indonesia. Saya berharap untuk generasi muda, teruslah mengejar cita-cita dengan berlatih keras dan disiplin”, pungkasnya. (ver)

BACA JUGA: Gelar Acara Ngelakar Gawai G20, Pemerintah Pusat Apresiasi Persiapan Jelang Pertemuan G20 di Pulau Belitong