oleh

Maskapai Super Air Jet Akan Buka Rute Penerbangan ke Tanjungpandan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan ke Tanjungpandan, Belitung. Dijadwalkan pesawat jenis Air Bus seri 320-200 ini akan perdana melayani rute Jakarta-Tanjungpandan pulang pergi pada tanggal 9 September 2022 mendatang

Selain maskapai Super Air Jet, ada 3 lagi maskapai yang akan membuka jadwal baru rute penerbangan ke Tanjungpandan yakni, Garuda Indonesia, Air Asia, dan Batik Air.

Sebelumnya, maskapai Garuda indonesia, Air Asia dan Batik Air sudah pernah membuka jadwal penerbangan ke Tanjungpandan. Namun akibat pandemi Covid-19, jadwal ketiga maskapai tersebut terhenti.

BACA JUGA: Sampah Bekas Kegiatan Pawai di Beltim Mencapai 28 Kubik

Penambangan jadwal baru rute penerbangan oleh 4 maskapai ini dalam rangka mendukung pelaksanaan pertemuan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung pada tanggal 7-9 September 2022 mendatang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Khaerul Assidiqi mengatakan, maskapai Air Asia akan membuka jadwal pada 4 September, Batik Air pada 5 September, Garuda Indonesia pada 6 September mendatang.

“Terkhusus untuk Super Air Jet bakal melakukan penerbangan perdana dengan Air Bus 320-200 tujuan Jakarta-Tanjungpandan PP”, sebut Khaerul Assidiqi kepada awak media, Senin (29/08/2022).

BACA JUGA: 1.013 Santri TPA se-Kabupaten Belitung, ikuti Wisuda dan Khataman Al-Qur’an Angkatan XXI Tahun 2022

Menurut Khaerul Assidiqi, maskapai penerbangan yang saat ini sudah ada melayani penerbangan ke Tanjungpandan seperti Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air dan Wings Air akan tetap berjalan seperti biasanya.

“Jadi untuk mendukung event G20 di Belitung nanti, ada tujuh maskapai penerbangan di Bandara H AS Hanandjoeddin”, kata Khaerul Assidiqi.

Ia juga memastikan Bandara H AS Hanandjoeddin siap mendukung pelaksanaan pertemuan G20 yang berlangsung pada awal September mendatang.

“Intinya kami dari bandara siap support, termasuk infrastruktur dan fasilitas di bandara juga telah kami perbaiki dan persiapkan semaksimal mungkin”, pungkasnya. (yab)