Coretan Hati | Karya : Wim Riani

pradivanews.comPUISI berjudul Coretan Hati, merupakan sebuah karya dari seorang penulis wanita asal Pulau Belitong dengan identitas pujangganya Wim Riani. Dari judulnya Coretan Hati, mungkin para sahabat pembaca ada yang bisa menerka apa yang ingin diungkapkan si penulisnya.

Melalui puisi berjudul Coretan Hati ini, Wim Riani ingin mengungkapkan perasaan yang dialaminya kala itu. Maka, melalui bait kata-kata yang ia rangkai terciptalah sebuah puisi dengan judul Coretan Hati, yang sarat dengan makna.

Dari kalimat yang menyertai postingan puisinya ini, Wim Riani mengungkapkan bahwa puisi berjudul Coretan Hati ini lahir dari imajinasinya saat membaca sebuah postingan tentang WAKTU di salah satu beranda Facebook pertemanannya miliknya.

“Mumpung mood lagi oke, dalam waktu yang tidak terlalu lama .. alhamdulillah, jadi deh puisi ini”, tulis Wim Riani di akun beranda FB miliknya.

Berikut ini pradivanews.com sajikan syair puisi karya Wim Riani yang berjudul :

CORETAN HATI

Karya : Wim Riani


Aku menolak dengan keras
Tolonglah, jangan wariskan rasa dendam itu padaku!
Asal kau tahu, ..
Hati tak cukup gagah menampungnya

Berjuta malam telah berlalu
Entah berapa kisah terlewati
Sementara rinduku masih menggerutu
Kau bukan lagi makhluk yang sama

Aku pernah tertatih
Menyusuri sepi yang meronta
Memeluk amarah yang terlunta
Dan merangkak perlahan demi menemukanmu

Cukuplah saat ini
Menyerah adalah pilihan
Di balik seringai rindu yang ku genggam
Aku melepasmu

Tanjungpandan, Belitung
Ditulis 29-08-2022

Puisi termasuk salah satu bentuk karya sastra yang banyak disukai karena disajikan dalam bahasa yang indah dan sifatnya yang imajinatif. Bahkan puisi juga dianggap sebagai rangkaian kata-kata indah yang menggambarkan perasaan penulisnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), puisi merupakan ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga diartikan sebagai gubahan dalam bahasa yang bentuknya dipilih dan ditata secara cermat. (***)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦