oleh

Bantuan Beasiswa Kabupaten Belitung Tahun 2022 Untuk Mahasiswa Belitung Berprestasi

pradivanews.comPEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Belitung kembali memberikan Bantuan Beasiswa Non Permanen (Parsial), dalam upaya membantu mahasiswa berprestasi yang sedang kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta program D.III dan S.1 tahun Anggaran 2022.

Program Bantuan Beasiswa Pemkab Belitung tahun Anggaran 2022 ini sudah diumumkan melalui Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung dengan Nomor : 422.5/805/BEASISWA/II/2022 Tentang Bantuan Beasiswa Non Permanen (Parsial) Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2022, tertanggal 5 Agustus 2022 dan ditandatangani Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya.

Penyerahan berkas calon penerima Bantauan Beasiswa tahun 2022 sudah dibuka sejak pengumuman Bantuan Beasiswa ini dikeluarkan, hingga batas akhir penyerahan berkas persyaratan tersebut paling lambat pada tanggal 15 Oktober 2022. Informasi yang diterima pradivanews.com dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, quota Penerima Bantuan Beasiswa tahun 2022 hanya 45 orang.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan secara detil pengumuman Bantuan Beasiswa tahun 2022, yang bisa dibaca sahabat pradivanews.com dengan teliti :

PENGUMUMAN
Nomor : 422.5/805/BEASISWA/II/2022
TENTANG
BANTUAN BEASISWA NON PERMANEN (PARSIAL) PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG
MELALUI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BELITUNG
TAHUN ANGGARAN 2022

Dalam upaya membantu masyarakat Kabupaten Belitung yang berprestasi yang sedang Kuliah di Perguruan tinggi Negeri/swasta Program D.III dan S.1, maka Pemerintah Kabupaten Belitung pada Tahun Anggaran 2022 memberikan Beasiswa Non Permanen (Parsial) kepada seluruh mahasiswa yang merupakan masyarakat Kabupaten Belitung yang membutuhkan, dengan kriteria sebagai Berikut:

  1. Terdaftar di Kartu Keluarga yang memiliki Nomor Induk Kependudukan yang diterbitkan oleh Organisasi Perangkat Daerah yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan Bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belitung dengan melampirkan Photo copy KTP Mahasiswa, KTP Orang Tua dan Kartu Keluarga yang telah dilegalisir.
  2. Memiliki Indeks Prestasi Akademik minimal :
    * 3.5 (tiga koma lima) untuk mahasiswa dari Kampus Terakreditasi “A“ / Unggul
    * 3,6 (tiga koma enam) untuk mahasiswa dari Kampus yang terakreditasi “B” / Baik Sekali
    * 3,9 (tiga koma sembilan) untuk mahasiswa dari Kampus yang terakreditasi “C” / Baik
  3. Photo copy Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Transkrip Nilai per semester dari semester satu sampai dengan Semester Genap 2021/2022 dan minimal sudah mempunyai Transkrip Nilai 2 (dua) semester yang dilegalisir oleh perguruan tinggi.
  4. Photo Copy Akreditasi Jurusan dan Akreditasi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
  5. Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi bahwa aktif kuliah dan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan atau sejenis dari pihak lain serta Jurusan Eksakta atau Non Eksakta
  6. Surat Pernyataan (bermaterai cukup) dari yang bersangkutan yang menyatakan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga/Instansi lain dan belum pernah menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Belitung.
  7. Mengajukan Surat Permohonan Bantuan Beasiswa yang ditujukan Kepada Bupati Belitung
  8. Melampirkan Photo Copy Buku Rekening Mahasiswa dan Photo Copy kartu Mahasiswa
  9. Surat Keterangan bebas dari Narkotika dan/atau Zat Adiktif lainnya dari lembaga yang berwenang setelah dinyatakan menjadi penerima Beasiswa paling lambat tanggal 22 Oktober 2022.
  10. Berkas persyaratan diserahkan paling lambat pada tanggal 15 Oktober 2022
  11. Contoh Surat Permohonan Bantuan Beasiswa dan hal-hal yang kurang jelas dari pengumuman ini dapat berhubungan langsung ke Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung setiap jam kerja atau dapat menghubungi Bapak Alimuddin, S.Mn Sub Koordinator Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Belitung HP. 081949208917.
    Demikian Pengumuman ini disampaikan agar menjadi perhatian. Terima Kasih.

Tanjungpandan, 5 Agustus 2022
a.n Bupati Belitung
Sekretaris Daerah
dto
H. MZ. HENDRA CAYA, S.E, M.Si
Pembina Utama Madya
NIP. 196509041990031004

Bagi mahasiswa Kabupaten Belitung berminat, silahkan mengurus persyaratan seperti dimaksud di atas. Sebagai pengantar, jangan lupa mengisi Surat Permohonan Bantuan Beasiswa Non Permanen (Parsial) yang format seperti dibawah ini :

Kepada Yth
Bupati Belitung
C.q Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung
di
TANJUNGPANDAN

Perihal : Permohonan Bantuan Beasiswa Non Permanen (Parsial)
Saya yang bertandatangan dibawah ini :
Nama : …………………………………………………….
Tempat, Tanggal Lahir : …………………………………………………….
Alamat : …………………………………………………….
No. HP (WA) : …………………………………………………….

Dengan ini mengajukan permohonan Bantuan Beasiswa Non Permanen (Parsial) kepada Bupati Belitung Tahun Anggaran 2022. Sebagai kelengkapan dan pertimbangan Bapak bersama ini saya lampirkan dalam 2 (dua) rangkap :

  1. Fotokopi KTP Mahasiswa dan KTP Orangtua yang dilegalisir.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang telah dilegalisir.
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa.
  4. Fotokopi buku rekening mahasiswa.
  5. Surat Keterangan aktif kuliah, tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan atau sejenis dari pihak lain serta Jurusan Eksakta atau Non Eksakta dari Perguruan Tinggi.
  6. Photocopy Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Transkrip Nilai / Kartu Hasil Studi Mahasiswa dari Semester I (satu) sampai dengan semester genap 2021/2022 dilegalisir.
  7. Fotokopi Akreditasi Jurusan dan Akreditasi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
  8. Surat Pernyataan (bermaterai 10.000) tidak sedang menerima Beasiswa atau sejenis dari lembaga/Instansi lain dan belum pernah menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Belitung Kabupaten Belitung.
  9. Surat Keterangan bebas dari Narkotika dan/ atau Zat Aditif lainnya dari lembaga yang berwenang setelah dinyatakan menjadi penerima beasiswa paling lambat tgl 22 Oktober 2022.

Demikian surat permohonan ini saya buat. Besar harapan saya kiranya permohonan ini mendapat persetujuan dari Bapak Bupati Belitung. Atas perhatian dan bantuan Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Surat permohonan tersebut ditandatangani pemohon (mahasiswa) serta diketahui oleh orang tua atau wali pemohon, dan diserahkan bersamaan dengan penyerahan berkas persyaratan tersebut di atas. (yab)Beasiswa

judul gambar