oleh

Untuk Memperkuat Pembelajaran, UNNES Optimalkan Teknologi Google

judul gambar

SEMARANG, pradivanews.com – Guna memperkuat dan mengembangkan pembelajaran baik daring dan luring, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengoptimalkan teknologi google.

Melansir Website UNNES, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt mengatakan, melalui optimalisasi Google Workspace for Education Plus, civitas akademika didorong untuk berani bersaing di tingkat internasional.

BACA JUGA: Spoofing, Salah Satu Bentuk Kejahatan Online yang Sangat Berbahaya dan Wajib Dipahami

“Ini akan mengakselerasi dan mendorong UNNES berkembang di tingkat internasional. Sekaligus bentuk dukungan institusi dalam pembelajaran”, sebut Prof Zaenuri pada kegiatan peluncuran program UNNES Goes Beyond bersama PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO), Jumat (26/08/2022).

Sementara itu, Direktur Utama REFO, Pepita Gunawan menuturkan, sebagai Google for Education Partner di Indonesia, pihaknya tidak hanya sekadar menawarkan layanan penyediaan Google Workspace for Education Plus kepada institusi-institusi pendidikan.

“Kami juga memberikan konsultasi, pendampingan, dan pelatihan selama kerjasama berlangsung”, ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Beltim Meresmikan ADM, Agar Pelayanan Kependudukan Lebih Mudah

Sedangkan Sales Program Manager Google for Education Tiffany Santosa mengatakan, Google Workspace for Education adalah sebuah platform yang mempermudah kolaborasi antara pengajar dan peserta didik.

Menurutnya, platform ini untuk meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar, dan menjaga agar lingkungan pembelajaran tetap aman. Dalam platform tersebut, pengajar dan siswa dapat meng gunakan alat dan fitur seperti google classroom, google meet, documents. spreadsheet, slides, dan lainnya.

BACA JUGA: Kodim 0414 Belitung Gelar Komsos, Angkat Tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

“Sedangkan Google Workspace for Education Plus meru pakan edisi lanjutan. Terdapat fitur penambahan kapasitas penyimpanan di google drive, google meet, breakout room, rekaman di google drive, dan fitur keaman an tingkat lanjut lainnya”, jelasnya. (***)