oleh

Ketua Askab PSSI Belitung Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Liga Bupati U-21 Tahun 2022

BELITUNG, pradivanews.com – Ketua Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belitung, Jum’at (26/08/2022), menyerahkan hadiah kepada juara dan pemenang Turnamen Sepak Bola Liga Bupati U-21 Tahun 2022 bertempat di ruang Rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Penyerahan hadiah dilakukan setelah diputuskan melalui rapat bersama.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Liga Bupati U-21 Tahun 2022, Sukarya mengatakan turnamen sepak bola tersebut diikuti sebanyak 10 tim yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Belitung. Pelaksanaannya sejak tanggal 8 Agustus hingga 18 Agustus 2022 bertempat di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, dengan total pertandingan sebanyak 84 pertandingan.

“Adapun sebagai pemenang Liga Bupati Belitung U21, juara pertama yaitu PS Sijuk 2, juara kedua PS Tanjungpandan 1, juara ketiga PS Sijuk 1, dan juara keempat PS Membalong 4. Sedangkan pemain terbaik diraih Septianto asal PS Membalong 1, dan pencetak gol terbanyak yaitu Bayu Panegrah asal PS Sijuk 2”, sebut Sukarya.

BACA JUGA: Juara Pertama Turnamen Volley Ball Desa Juru Seberang, Diraih Team Dusun Pulau Bayan

Askab

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Belitung yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya menyampaikan dukungan atas kemajuan dan perkembangan olahraga sepak bola di Kabupaten Belitung, salah satunya dengan terselenggaranya kompetisi Liga Bupati Belitung.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung mengucapakan selamat kepada para juara Liga Bupati Belitung U-21 tahun 2022 ini. Turnamen sepak bola ini selanjutnya akan kita upayakan menjadi kegiatan sebagai agenda rutin setiap tahunnya”, ujar Hendra.

Menurutnya, meskipun pada pelaksanaan sempat terjadi insiden, namun itu dikarenakan semangat yang terlalu tinggi diantara kedua tim dan supporter. Hal ini kata Hendra, karena selama tiga tahun terakhir kompetisi sepakbola tidak bisa digelar akibat pandemi Covid-19.

“Permasalahan itu sudah diselesaikan oleh inspektur pertandingan, dan PSSI Kabupaten Belitung dengan membuat keputusan terhadap para pemenang”, ungkap Hendra.

BACA JUGA: UPI Bandung Siap Dampingi Atlit dan Pelatih Olahraga Beltim

Lebih lanjut Hendra mengatakan, Askab PSSI Belitung nanti akan lebih tegas dan berkomitmen agar hal tersebut tidak terulang kembali. Ia juga meminta agar para manager masing-masing team bisa menahan diri dan bisa menenangkan para supporternya.

“Kita harus bergandengan tangan dalam membesarkan olahraga sepak bola di Kabupaten Belitung. Kami memastikan kompetisi sepak bola di Kabupaten Belitung kedepannya akan tetap bergulir seperti turnamen U-16, turnamen U-19 terutama dalam rangka persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Bangka Belitung yang akan diadakan dalam waktu dekat”, pungkasnya. (esd)

judul gambar