oleh

Juara Pertama Turnamen Volley Ball Desa Juru Seberang, Diraih Team Dusun Pulau Bayan

BELITUNG, pradivanews.com – Team Volly Dusun Pulau Bayan (Tiris) berhasil meraih juara pertama dalam pelaksanaan Turnamen Volley Ball Desa Juru Seberang. Team Volly Dusun Pulau Bayan ini mampu mengalahkan lawannya team Volly Dusun Sungai Samak dengan sekor akhir 3-2, pada pertandingan final, Kamis (25/08/2022) malam, yang berlangsung di lapangan Volman Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Juru Seberang Adriansyah mengatakan, Turnamen Volley Ball Desa Juru Seberang yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun oleh Pemerintah Desa Juru Seberang ini, hanya dibuka untuk team Volly putra saja.

BACA JUGA: Kalapas dan Jajarannya Menjajal Lapangan Tembak Brimob, Guna Mengasah Kemampuan Menembak

“Selain itu juga, turnamen ini digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama team Volly yang ada di Kabupaten Belitung. Kalau pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu”, ungkap Adriansyah saat dihubungi melalui telepon, Kamis (25/08/2022) malam, usai pelaksanaan pertandingan final.

Adriansyah menjelaskan, Turnamen Volley Ball yang dilaksanakan secara swadaya ini diikuti oleh 8 team, yakni Team Volly Dusun Pulau Rengit, Dusun Suge, Dusun Pegantungan, Dusun Pulau Bayan, Desa Dukong, Desa Batu Itam Sijuk, Dusun Teluk Dalam, serta tuan rumah team Volly Dusun Juru Seberang.

BACA JUGA: Jaga Netralitas ASN Dalam Pemilu, Bawaslu Belitung Gelar Sosialisasi Zona Integritas

“Finalnya barusan tadi selesai. Perebutan juara 1 dan 2 itu antara team Pulau Bayan melawan team Sungai Samak, dan dimenangkan team Dusun Pulau Bayan dengan sekor 3-2. Sedangkan perebutan juara 3 dan 4 itu antara team Dukong melawan Batu Itam, dimenangkan team Desa Dukong dengan sekor 3-2 juga. Jadi juara satunya team Dusun Pulau Bayan, juara duanya Team Dusun Sungai Samak, dan juara tiganya team Desa Dukong”, jelas Adriansyah.

Turnamen

Masih menurut Adriansyah, hadiah untuk juara Pertama Turnamen Volley Ball Desa Juru Seberang ini berupa uang sebesar Satu Juta Rupiah. Untuk juara Keduanya uang sebesar Delapan Ratus Ribu Rupiah. Sedangkan untuk juara Ketiganya uang sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah.

BACA JUGA: Kelompok HKm Seberang Bersatu Berharap Program PEN Mangrove Kembali Berjalan

“Untuk hadiahnya ini sesuai kesepakatan, karena memang tujuannya untuk menjalin silaturahmi tadi, jadi seadanyanya saja. Biaya pelaksanaannya juga swadaya, dari peserta kita pungut uang pendaftarannya sebesar 250 ribu Rupiah per team”, sebut Kepala Desa (Kades) Juru Seberang terpilih dalam Pilkades Serentak tahun 2022 ini.

Dikatakannya pula, pertandingan Volley Ball Desa Juru Seberang ini menggunakan sistem kompetisi penuh dengan pesertanya terbagi dalam 2 group. Kemudian juara group dan runner up-nya secara otomatis masuk ke babak semi final.

“Melalui turnamen ini, kami juga bermaksud menarik minat warga Desa Juru Seberang untuk bermain Volly. Hal ini sebagai upaya kami, pihak Pemerintah Desa Juru Seberang dalam mencari bibit atau talenta pemain baru khususnya generasi muda. Sehingga kedepannya nanti kami mampu meningkatkan prestasi olahraga, yang selama ini hanya tertumpu pada sepak bola saja”, pungkasnya. (yab)

BACA JUGA: Desa Pegantungan Resmi Dicanangkan sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

judul gambar