oleh

Menteri PPN/Bappenas Tinjau Langsung Kesiapan Fasilitas G20 di Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa, Sabtu (20/08/2022), melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung guna meninjau secara langsung kesiapan fasilitas untuk Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 September 2022 mendatang.

Penyambutan kunjungan Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa beserta rombongan ini, bertempat di Base Ops Pringgondani Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H AS Hananjoeddin Tanjungpandan di Desa Buluh Tumbang. Hadir dalam penyambutan tersebut, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin, Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Belitung Timur Burhanudin, dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi.

BACA JUGA: Gelar Acara Ngelakar Gawai G20, Pemerintah Pusat Apresiasi Persiapan Jelang Pertemuan G20 di Pulau Belitong

Selain itu, hadir juga Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zaviansyah, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudi Hartono, Kajari Belitung IG Punia Atmaja, serta Kepala KKP Provinsi Babel dr Bangun.

Dalam lawatannya, Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap fasilitas yang akan digunakan dalam acara Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, antara lain kesiapan fasilitas bandara serta Base Ops Pangkalan TNI Angkatan Udara yang dialih fungsikan sementara untuk ruang VVIP.

BACA JUGA: Desa Keciput Dipilih Sebagai Mitra dari Program BRI Menanam

Peninjauan kesiapan fasilitas bandara ini termasuk juga terhadap jalur umum kedatangan penumpang, yang nanti akan digunakan khusus untuk kedatangan delegasi, sehingga terpisah dengan ruang kedatangan penumpang jadwal normal.

Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa bahkan sempat meninjau langsung kondisi landasan, serta fasilitas karantina kesehatan, toilet bandara, hingga kebersihan di lingkungan Bandara H AS Hanandjoeddin.

Selain itu, Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa juga melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di RSUD Kabupaten Belitung Marsidi Djudono, serta melihat secara langsung kesiapan Venue acara Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Hotel Sheraton Belitung.

BACA JUGA: Teh Daun Kelor Pak Cik Belitung Dikunjungi Tim Auditor LPPOM MUI Babel

Di sela-sela kesibukannya mendampingi kunjungan Meteri PPN/Bappenas RI, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada awak media mengatakan, pihaknya menargetkan kesiapan fasilitas yang akan digunakan dalam Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung akan selesai pada akhir Agustus 2022 ini.

Menurutnya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur khususnya bandara, jalan, sarana dan prasarana publik masih terus dilakukan agar acara Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung berjalan sukses.

“Seluruh akses di titik-titik seperti jalan menuju pusat venue, hingga destinasi wisata sebagai daya tarik wisata bagi delegasi G20 terus dilakukan pembangunannya, dan ditargetkan akhir bulan ini tuntas”, sebut Sanem. (esd)

BACA JUGA: Koordinator Sekretariat Bawaslu Belitung Terima Penghargaan dari Presiden