oleh

Pria Asal Lampung Ini Gantung Diri di Belakang Rumah Kantor Temannya

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Warga masyarakat di Jalan Kelapa Gading RT 20 RW 08 Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (18/08/2022), dihebohkan dengan penemuan mayat dalam posisi gantung diri di bagian belakang sebuah rumah.

Berdasarkan informasi sementara di lokasi kejadian, diketahui korban bernama Erik (20) warga pendatang asal Lampung. Saat ditemukan, korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali di teras bagian belakang kantor PT SJS mitra vendor PLN.

Menurut Hari, salah seorang pegawai mitra vendor PLN mengatakan, korban baru saja tiba di Belitung dan bermaksud ingin numpang menginap di rumah yang dikontrak sebagai kantor oleh PT SJS selaku mitra vendor PLN tersebut.

“Infonya dia baru tadi malam sampai di sini, infonya dari Lampung, dan ke sini hanya ingin main, kebetulan dia berteman dengan yang tidur di sini, dengan Teguh namanya”, sebut Hari kepada awak media di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Bupati Belitung Kunjungi Blok Hunian dan Blok Hijau Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Hari juga mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Ferdinan yang berkunjung ke rumah kantor tersebut. Namun karena Teguh masih tidur, Ferdinan berniat duduk di teras bagian belakang kantor PT SJS tersebut.

“Sekitar jam 9 tadi kejadiannya, posisinya kayak gitulah, sudah terduduk di bawah, belum disentuh sama sekali. Yang pertama nemuin bang Ferdinan, begitu bang Ferdinan mau duduk di belakang terkejut, langsung teriak membangunkan kawan yang lagi tidur, bangunlah dan langsung ke belakang, terus kawan ini melapor ke polsek”, terang Hari.

BACA JUGA: Tepuk Tangan Menggema di Ruang Rapat Paripurna DPRD Belitung, Saat Jokowi Sebut Asal Baju Yang Dikenakannya

Hari menegaskan, korban bukanlah karyawan dari PT SJS selaku mitra vendor PLN. Tetapi korban hanya berteman dengan karyawan yang bernama Teguh, yang kebetulan memang tinggal di kantor tersebut.

“Dia bukan yang tinggal di rumah ini dan bukan karyawan di sini, dia hanya main ke sini, karena berteman dengan Teguh. Di rumah ini memang ada satu yang tidur di sini, namanya Teguh tadi”, tegasnya.

Pantauan di lokasi kejadian, Unit Identifikasi Satreskrim Polres Belitung bersama jajaran Polsek Tanjungpandan yang tiba di lokasi, sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA: Burhanudin Bangga Presiden Joko Widodo Kenakan Baju Paksian Dari Bangka Belitung

Sementara itu, jenazah korban gantung diri sudah dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance, untuk menjalani pemeriksaan luar. Sedangkan lokasi kejadian sudah dipasang Police Line oleh petugas Kepolisian.

“Penemuan jenazah sekitar jam setengah sembilan tadi. Rekan korban yang menemukannya pertama kali, dan langsung melapor ke pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Tanjungpandan Kompol Deddy Nuary kepada awak media. (yab)

BACA JUGA: Kelompok HKm Seberang Bersatu Berharap Program PEN Mangrove Kembali Berjalan