oleh

Koordinator Sekretariat Bawaslu Belitung Terima Penghargaan dari Presiden

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Koordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Belitung Zainal Muttaqin S.Sos, menerima tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya X Tahun dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Penyerahan tanda penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Bawaslu RI, Dr. Gunawan Suswantoro dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun tanggal 17 Agustus 2022 bertempat di Gedung Bawaslu RI di Jakarta.

BACA JUGA: Desa Pegantungan Resmi Dicanangkan sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Tanda penghargaan berupa piagam ini diberikan kepada PNS di lingkungan Bawaslu yang dinilai berdedikasi tinggi serta dalam pelaksanaan tugasnya telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan. Selain itu masa tugasnya juga sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

Saat dikonfirmasi pradivanews.com via telepon, Zainal mejelaskan bahwa dirinya sedang berada di Jakarta untuk menghadiri undangan acara penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya X Tahun.

“Saya masih di Jakarta, menghadiri undangan Bawaslu RI yang saya terima pada Senin (15/08/2022) malam”, sebut Zainal, Kamis (18/08/2022) sore.

BACA JUGA: Bupati Belitung Serahkan Rumah Layak Huni Baznas Kepada Warga Kategori Kurang Mampu

Awalnya kabar tersebut menurut Zainal diterimannya dari Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bangka Belitung (Babel), Roy Siagian melalui telepon. Kemudian ia menerima undangan yang dikirimkan melalui applikasi perpesanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Babel, atas arahan dan bimbingan selama ini, dan dukungan kinerja positif semua teman-teman, baik Komisioner maupun staf di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Belitung, semoga ini dapat dijadikan motivasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang”, pungkas Zainal. (esd)

BACA JUGA: Pria Asal Lampung Ini Gantung Diri di Belakang Rumah Kantor Temannya