oleh

Bupati Belitung Serahkan Rumah Layak Huni Baznas Kepada Warga Kategori Kurang Mampu

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung, Kamis (18/08/2022), menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Rosmala, warga Dusun Tanjung Baru Kelurahan Pangkallalng, Kecamatan Tanjungpandan.

Bantuan rumah layak huni yang diprakarsai Baznas Kabupaten Belitung ini, diperuntukkan bagi masyarakat kategori kurang mampu.

Peresmian rumah layak huni ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), dilanjutkan dengan penyerahan rumah layak huni tersebut kepada Rosmala.

BACA JUGA: Pria Asal Lampung Ini Gantung Diri di Belakang Rumah Kantor Temannya

Hadir dalam peresmian dan penyerahan rumah layak huni tersebut Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kapolres Belitung, Perwakilan Depag, pihak Kecamatan Tanjungpandan, pihak Kelurahan Pangkallalang, serta Kaling, RT dan RW wilayah Dusun Tanjungbaru.

Kepada awak media, Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muzakki dan seluruh masyarakat Dusun Tanjung Baru, yang sudah menyelesaikan pembangunan rumah layak huni tersebut dengan tepat waktu.

“Tadi Bupati berpesan kepada ibu Rosmala, agar bisa menjaga rumah ini baik-baik. Pelihara dan rawatlah rumah ini sebut beliau kepada ibu Rosmala”, ungkap Firmansyah.

BACA JUGA: Gembleng 50 Mediator, DSPMD Beltim Berharap Penanganan Sesuai Undang-Undang

Menurut Firmansyah, pembangunan rumah layak huni tersebut merupakan hasil kerja sama antara Baznas Kabupaten Belitung dengan masyarakat setempat.

“jika mengikuti standard bantuan rumah layak huni baznas, dengan ukuran 5×4 meter persegi, namun ini baznas berhasil membangun rumah tersebut dengan ukuran 6×4 meter persegi. Ini bisa terjadi dikarenakan ada sumbangsih dari masyarakat dusun Tanjung Baru”, sebut Firmansyah.

Ditambahkannya, pembangunan rumah layak huni tersebut menggunakan dana zakat yang dikumpulkan Baznas Kabupaten Belitung serta partisipasi masyarakat.

BACA JUGA: DSPPPA dan LK3 Sosialisasikan Upaya Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut ke daerah-daerah lainnya, kerja sama antara Baznas dengan masyarakat dalam hal membantu dan membangun rumah layak huni bagi yang tidak mampu”, pungkasnya. (rel)