oleh

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Tahun di Belitung Berjalan Lancar dan Khidmat

BELITUNG, pradivanes.com – Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Rabu (17/08/2022), berjalan lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), dan sebagai Komandan Upacara Iptu Abdul Haris Kasat Samapta Polres Belitung. Untuk Teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Masdar Nawawi.

Dalam Kesempatan itu Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, sesuai dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, maka sudah ke-77 tahun Indonesia merdeka dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sebagaimana amanat Pembukaan UUD 1945 yaitu, masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Baca Juga: PT Timah Serahkan Bantuan Mobil Jenazah Kepada UPT Puskesmas Renggiang

“Kita kemarin stuck 2 tahun, bukan hanya Bangsa Indonesia tapi dunia, anggaplah itu suatu cobaan bagi kita semua”, sebut Sanem.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung Yovie Agustian Putra mengatakan, pelaksanaan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang dilakukan Paskibraka tahun 2022 pada tanggal 17 Agustus 2022 berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulilah, tadi adek-adek kita sudah selesai bertugas dengan sukses tanpa kendala. Semua ini berkat kerja keras dan kekompakan tim yang terlibat, baik itu Pelatih maupun Pembina, serta Dinas terkait. Selain itu juga, berkat doa dan dukungan semua masyarakat Belitung, khususnya orang tua mereka”, ungkap Yovie usai pelaksanaan pengibaran.

Baca Juga: Bupati Belitung Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022

Terpisah Serma Rachmad, Pelatih Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2022 dari Lanud H AS Hanandjoeddin menjelaskan, Komandan Pleton (Danton) Paskibraka yaitu Ressi Fiorenza asal sekolah SMA Negeri 1 Membalong, anak pertama dari pasangan bapak Kristianus dan ibu Detri Wahyuni. Sedangkan Pembawa Baki Bendera yakni Resi Andila asal sekolah SMA Negeri 1 Sijuk, anak ketiga dari pasangan bapak Sariful Bahri dan ibu Mislina.

“Sedangkan 3 orang yang bertugas sebagai pengibar, pertama itu Muhammad Arief Erlangga asal sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan, anak Pertama dari pasangan bapak Hermanto dan ibu Maria Ulfa. Kedua, M Azri Pranata Sarman asal sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan, anak kedua dari pasangan bapak Sarman dan ibu Basmiati. Ketiga, Dezan Ifada asal sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan, anak pertama dari pasangan bapak Dedi Hasmardi dan ibu Lusiana”, jelasnya. (esd)

Baca Juga: Tepuk Tangan Menggema di Ruang Rapat Paripurna DPRD Belitung, Saat Jokowi Sebut Asal Baju Yang Dikenakannya

judul gambar