Resy Andila, Anggota Paskibraka Asal SMA 1 Sijuk Yang Bertugas Sebagai Pembawa Baki Bendera

BELITUNG, pradivanews,com – Menjadi Anggota Paskibraka yang mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, merupakan impian dari sebagain besar pelajar tingkat SLTA.

Demikian pula halnya dengan Resy Andila, pelajar asal SMA Negeri 1 Kecamatan Sijuk ini. Setelah dinyatakan lolos dari tahapan seleksi dan terpilih sebagai salah seorang Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2022, ia sudah membuktikan dirinya dengan sungguh-sungguh mengikuti semua materi yang diberikan Pelatih dan Pembinanya, selama Pendidikan dan Latihan (Diklat).

Hasilnya, Resy pun mendapat kesempatan dan kepercayaan sebagai Pembawa Baki Bendera dalam Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, tanggal 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Anak ketiga dari pasangan bapak Sariful Bahri dan ibu Mislina ini mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa segenap masyarakat Belitung, sehingga tugas berat yang diembannya bersama Anggota Paskibraka lainnya dalam Upacara Pengibaran bisa berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan dan arahan Pelatih dan Pembina, pengibaran tadi pagi sukses. Harapan saya Paskibraka 2022 tetap kompak, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam bertugas”, sebut Resy yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini.

Dara cantik yang hobi melukis ini mengaku tertarik dengan Paskibraka, karena ingin melatih kedisiplinan diri agar bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta memiliki kepercayaan diri. Oleh karena itu, ia mengaku bangga bisa terpilih menjadi Anggota Paskibraka, apalagi mendapat amanah sebagai Pembawa Baki Bendera.

“Ya banggalah, dan Alhamdulilah kepercayaan dari Pelatih dan Pembina bisa saya laksanakan dengan baik. Kalau kesan saya selama Diklat Paskibraka kemarin, sangat menyenangkan, bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak teman dari sekolah yang berbeda”, pungkasnya. (esd)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…