oleh

Paskibraka Belitung 2022 Tunaikan Tugas dengan Tuntas, Upacara Penurunan Juga Sukses

BELITUNG, pradivanews.com – Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT RI ke-77 tahun, Rabu (17/08/2022) sore, di Halaman Kantor Bupati Belitung berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam Upacara Penurunan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Belitung Isyak Meiroby, dan sebagai Komandan Upacara Lettu ARM Benny H Simorangkir dari unsur TNI AD, Kodim 0414 Belitung.

Baca Juga: Nida’ Nafisah Pelajar Asal MAN Belitung Mengaku Senang Sebagai Pembawa Baki Penurunan

Pelatih Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022, Serma Rachmad dari Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan mengatakan, dalam Upacara Penurunan yang bertugas sebagai Komandan Pleton (Danton) dipercayakan kepada M Abel Mirandi, pelajar asal SMK Negeri 1 Tanjungpandan, putra pertama dari pasangan bapak Noviardi dan ibu Emy.

Sedangkan sebagai Pembawa Baki Penurunan dipercayakan kepada Nida’ Nafisah pelajar asal Man 1 Belitung, putri kedua dari pasangan bapak Marwandi dan ibu Heny. Sedangkan 3 orang petugas Penurunan Bendera, pertama Ressi Fiorenza pelajar asal SMA Negeri 1 Membalong, putra pertama dari pasangan bapak Kristianus dan ibu Detri Wahyuni.

Baca Juga: Resy Andila, Anggota Paskibraka Asal SMA 1 Sijuk Yang Bertugas Sebagai Pembawa Baki Bendera

Kedua, Rengky Putrakoi pelajar asal SMK Negeri 2 Tanjungpandan, putra kedua dari pasangan bapak Edi dan ibu Ali. Ketiga, Dekin Syaputra pelajar asal sekolah SMA PGRI Tanjungpandan, putra ketiga dari pasangan bapak Yanuar dan ibu Dwi Handayani.

“Sesuai dengan rencana yang sudah kita sepakati bersama, susunan petugas tidak ada yang berubah dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses”, ujar Rachmad.

Baca Juga: Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Tahun di Belitung Berjalan Lancar dan Khidmat

Senada, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung, Yovie Agustian Putra mengatakan, pelaksanaan upacara penurunan berjalan dengan lancar, sesuai denganharapan. 32 orang Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2022, telah melaksanakan tugas dengan baik dan berjalan tanpa hambatan.

“Alhamdulillah, berkat do’a dan dukungan kita semua, adek-adek Paskibraka 2022 bisa bertugas dengan hasil yang sempurna dan mereka tetap dalam kondisi sehat dan prima”, pungkas Yovie. (esd)

Baca Juga: Bupati Belitung Kunjungi Blok Hunian dan Blok Hijau Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

judul gambar