oleh

Nida’ Nafisah Pelajar Asal MAN Belitung Mengaku Senang Sebagai Pembawa Baki Penurunan

BELITUNG, pradivanews,com – Kebahagiaan bercampur haru terpancar di wajah 32 orang Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2022, yang sudah sukses melaksanakan Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun tanggal 17 Agustus 2022 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Demikian pula halnya dengan Nida’ Nafisah, pelajar asal MAN Belitung yang terpilih dan dipercaya oleh para Pelatih sebagai Petugas Pembawa Baki Bendera, mengaku sangat senang dan puas bisa menjalankan amanah tersebut dengan sukses.

Baca Juga: Resy Andila, Anggota Paskibraka Asal SMA 1 Sijuk Yang Bertugas Sebagai Pembawa Baki Bendera

Dara manis anak kedua dari pasangan bapak Marwandi dan ibu Henny ini, juga dengan jujur mengakui pada awal melaksanakan tugas sebagai Pembawa Baki Bendera dirinya merasa gugup dan tegang. Namun berkat dorongan semangat dan motivasi dari para Pelatih, akhirnya ia mampu menenangkan hati dan menumbuhkan keyakinan pada diri sendiri.

“Jujur setelah dipilih oleh para Pelatih untuk membawa baki, awalnya saya sangat gugup dan tegang, tapi karena adanya dorongan dari para Pelatih dan Pembina, akhirnya rasa gugup dan tegang itu hilang. Dan Alhamdulillah, tugas saya dan teman-teman tadi siang diberikan kelancaran oleh Allah”, sebut gadis yang hobi bermain Voly ini.

Baca Juga: Bupati Belitung Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022

Nida’ yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini, dengan polosnya mengatakan rasa bangganya bisa bertemu wajah dengan Wakil Bupati Belitung yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada saat menyerahkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih di atas Podium Kehormatan.

“Sangat senang sih, bisa mewakili teman-teman saya untuk menyerahkan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih yang sudah sukses diturunkan, dan jujur saya bangga bisa bertemu dan menyerahkan langsung Bendera kepada Wakil Bupati”, ungkapnya.

Baca Juga: Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Tahun di Belitung Berjalan Lancar dan Khidmat

Anggota Paskibraka yang juga diberi kepercayaan sebagai Danton Upacara Pengukuhan ini menambahkan, tertarik untuk menjadi seorang Paskibraka karena termotivasi dari ibunya, yang juga seorang mantan Anggota Paskibraka pada tahun 1995 silam. Selain itu, Ia juga berkeinginan untuk melatih dirinya sebagai pribadi yang disiplin serta memiliki rasa tanggung jawab.

“kalau kesan saya selama ikut Diklat Paskibraka, menyenangkan. Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan. Saya juga bisa bertemu dengan banyak teman, dan yang pastinya saya bisa menghargai serta mengatur waktu dengan baik”, pungkasnya. (yab)

Baca Juga: Bupati Belitung Kunjungi Blok Hunian dan Blok Hijau Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

judul gambar