oleh

Bupati Belitung Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Selasa (16/08/2022) sore, mengukuhkan 32 orang Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Pengukuhan Anggota Paskibraka ditandai dengan penyematan atribut paskibraka yang dilakukan oleh Bupati Belitung kepada Nida Nafisah, siswi asal MAN 1 Tanjungpandan yang juga bertindak sebagai Komandan Peleton (Danton) dalam Upacara Pengukuhan tersebut.

Hadir dalam Upacara Pengukuhan ini Wakil Bupati Belitung, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung dan beberapa pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, serta Pelatih dan Pembina yang berasal dari unsur TNI/Polri dan PPI Kabupaten Belitung.

Baca Juga: FORKI Beltim Raih Predikat Juara Umum Dua Dalam Ajang FORKI CUP V Babel

Dalam sambutannya, Bupati Belitung berharap agar Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan pengabdiannya, sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para syuhada kesuma bangsa.

Menurut Sahani, ada dua kegiatan pokok yang akan dilaksanakan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022. Pertama, Upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih. Kedua, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dua kegiatan besar tersebut harus dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sukses dan lancar, karena seyogyanya upacara yang akan dilaksanakan merupakan momen sakral bagi Bangsa Indonesia, yang dapat mengingatkan kita bahwa kemerdekaan bangsa dan negara bukanlah hak tanpa pengorbanan.

Baca Juga: Burhanudin Bangga Presiden Joko Widodo Kenakan Baju Paksian Dari Bangka Belitung

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saudara-saudari menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung. Harapan saya kepada seluruh Anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih secara benar dan khidmat disertai rasa tanggung jawab dan patriotisme terhadap bangsa dan negara”, sebut Sanem.

Paskibraka

Terpisah, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung Yovie Agustian Putra, berharap agar 32 orang Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan Bupati Belitung, mampu menunjukan hasil yang maksimal sesuai harapan pada pelaksanaan Upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2022 besok.

“Malam ini, di Asrama Desa Bahagia, Pelatih dan Pembina akan melakukan doa bersama dengan Paskibraka, Semoga dalam pelaksanaan tugas nantinya, diberi kelancaran dan tidak ada halangan”, ujar Yovie saat ditemui pradivanews.com usai Upacara Pengukuhan. (esd)

Baca Juga: Tepuk Tangan Menggema di Ruang Rapat Paripurna DPRD Belitung, Saat Jokowi Sebut Asal Baju Yang Dikenakannya

judul gambar