oleh

Fadhli Asal Beltim Raih Emas di Kejurnas Atletik Semarang

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Fadhli Muhammad Nur (18) atlit PASI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil menyabet Medali Emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik tahun 2022 di Semarang Jawa Tengah. Sebelumnya, Shanry Diningrat (20) atau Cacan sudah lebih dulu meraih Medali Perunggu di event yang sama.

Atlit PASI Kabupaten Beltim ini berhasil menduduki peringkat pertama di nomor 400 meter gawang Kelompok U20 Kejurnas Atletik tahun 2022. Fadhli berhasil mencatat waktu 54:47 detik. Sedangkan lawan juara ke 2 Taufik Hidayat dari PASI Jawa Barat mendapatkan catatan waktu 57.11 detik.

“Alhamdulillah personal best, hasilnya lebih baik dari sebelumnya, dari catatan waktu pas Kejurnas Pakansari Bogor 2019 lalu. Waktu itu aku memperoleh 58:60 detik”, sebut Fadhli, Jum’at (12/08/22).

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Universitas Yogyakarta ini mengungkapkan, dirinya ikut di dua nomor pertandingan. Namun di nomor 400 meter, ia hanya mampu lolos samapi ke babak final saja.

“Di Kejurnas aku ikut dua nomor, ada lari 400 meter dan 400 meter Gawang. Di 400 meter hanya mampu lolos ke babak final. Kalo spesialisnya memang di nomor 400 meter gawang”, ungkap Fadhli.

Warga Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung ini mengatakan, 10 hari sebelum bertanding ia sempat mengalami cedera di bagian telapak kaki kanan akibat latihan teknik. Namun dengan segala cara akhirnya sakit tersebut mampu ditahan, selama bisa bertanding dengan maksimal.

“Jadi tanding kemarin sebenarnya agak maksain untuk ikut, tapi gak papa setelah ini proses tappering untuk penyembuhan. No pain no gain”, katanya.

Saat ditanya terkait peluang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel VI tahun 2023 mendatang, Fadhli mengatakan tetap optimis akan memperoleh medali emas. Namun ia tidak mau arogan apalagi sampai meremehkan lawan tanding.

“Untuk Porprov kalo dari aku optimis dan percaya diri aja, mengingat persiapan yang dilakukan di Jogja sudah sangat baik. Pembinaan atletik yang sangat baik bersama Coach Ivan Budi Aji, jadi untuk Porprov optimis ada peluang”, pungkasnya. (rel)