oleh

Ketua Kwarcab Lantik Anggota Pramuka Garuda dan Lepas Kontingen Jamnas XI Tahun 2022

BELITUNG, pradivanews.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, SE, M.Si, Selasa (09/08/2022), melantik 16 Anggota Pramuka Garuda tingkat penggalang, bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Anggota Pramuka Penggalang yang dilantik sebagai Pramuka Garuda terdiri 8 putra dan 8 putri terbaik dari berbagai sekolah tingkat SLTP se-Kabupaten Belitung.

Dalam kegiatan pelantikan ini, juga dilakukan Pelepasan Kontingen Pramuka asal Kabupaten Belitung, yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada Tanggal 12 sampai dengan 23 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Ratusan Massa SPSI Berunjuk Rasa Tuntut UU Omnibuslaw Dicabut

Hendra Caya dalam arahannya mengatakan, terpilih dan dilantik sebagai Pramuka Garuda adalah hal yang luar biasa. Karena menurutnya, hal tersebut hanya diperuntukkan bagi orang-orang tertentu yang sudah melalui kriteria penilaian, dan sesuai mekanisme yang ditentukan dalam SK Kwarnas No 38 Tahun 2017.

Oleh karena itu, Hendra Caya berharap kepada Pramuka Garuda yang baru dilantik agar dapat terus berkiprah di dunia Kepramukaan dan menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyakat.

“Selamat saya ucapkan, semoga pelantikan ini bisa menjadi pemicu semangat kita agar menjadi generasi muda yang lebih baik pada masa yang akan datang”, sebut Hendra Caya.

Baca Juga: Anto Asal Belitung Sabet Emas dan Perunggu di Kejurnas Atletik Semarang

Sedangkan Pelepasan Kontingen Jamnas XI Tahun 2022, ditandai penyerahan Pataka Pramuka dari Ketua Kwarcab Hendra Caya kepada Ketua Kontingen, Hendri Suzanto. Penyerahan Pataka dilakukan beberapa saat usai pelantikan Pramuka Penggalang Garuda.

“Saya berharap agar yang tergabung dalam kontingen dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat mengikuti Jamnas dengan baik, menjaga nama baik masing-masing dan nama baik daerah kita di kancah Nasional yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini”, lanjut Hendra.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jamnas XI tahun 2022 Hendri Suzanto menjelaskan, kontingen yang nanti akan diberangkatkan yaitu anggota Pramuka yang baru saja dilantik sebagai Pramuka Garuda.

Baca Juga: Diklat Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2022 Diikuti 32 Orang Pelajar Pilihan

“Ya, jadi yang tergabung dalam kontingen adalah 16 orang yang baru saja dilantik oleh Ketua Kwarcab Belitung, ditambah 1 orang pendamping Putra, 1 orang Pendamping Putri, 4 orang pendamping pembantu dan 2 orang pimpinan Kontingen jadi totalnya ada 24 orang”, pungkas Hendri. (esd)

judul gambar