oleh

GMB Bersama PPI dan FKPPI Gelar Kegiatan Bersih-Bersih TMP Ksatria Tumbang Ganti

BELITUNGpradivanews.com – Komunitas Golden Memori Belitung (GMB) bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri Indonesia (FKPPI), Selasa (09/08/2022) pagi, melaksanakan kegiatan besih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Tumbang Ganti di Desa Perawas Tanjungpandan.

Sinergisitas yang dilakukan 3 organisasi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun, serta dilaksanakan dalam rangkaian HUT GMB. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar sekaligus menghormati Jasa Para Pahlawan.

Kegiatan bersih-bersih TMP yang dimulai pukul 07.30 WIB dengan diawali Apel Penghormatan kepada arwah para Pahlawan ini, melibatkan sebanyak 35 orang. 15 orang dari Komunitas GMB, 10 orang pengurus PPI Kabupaten Belitung, serta 10 orang pengurus FKPPI Kabupaten Belitung.

Koordinator Kegiatan Nelly Rosila, S.Psi menjelaskan, kegiatan bersih-bersih TMP Ksatria Tumbang Ganti merupakan agenda dalam rangkaian HUT Kedua GMB yang merupakan Komunitas Pencinta Tembang Lawas di Kabupaten Belitung.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan HUT RI, maka kita berkolaborasi dengan rekan-rekan dari PPI dan FKPPI Belitung untuk bersama-sama membersihkan TMP ini. Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dan berjalan sesuai harapan”, sebut Nelly.

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Belitung Yovie Agustian Putra mengatakan, kegiatan bersih-bersih TMP merupakan wujud bakti generasi penerus kepada para pahlawan yang telah gugur, sehingga generasi penerus bisa mengenang jasa-jasa Pahlawan serta menauladaninya.

“Sebenarnya TMP Ksatria Tumbang Ganti ini sudah ada penjaganya, tetapi bukan suatu masalah jika kita juga hadir disana, untuk meringankan beban kerja dan bersilaturahmi dengan mereka. Agar nanti ketika pelaksanaan kegiatan HUT RI Ke-77 tahun, TMP Ksatria Tumbang Ganti ini tetap dalam kondisi bersih dan asri”, pungkasnya. (rel)

judul gambar