oleh

Atlit PASI Beltim Juara III Kejurnas Atletik Senior di Semarang

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Shanry Diningrat (20) atlit PASI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil meraih juara III pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Senior di Semarang Jawa Tengah. Shanry berhasil merebut Medali Perunggu di Nomor 1500 Meter Putra.

Saat dihubungi, Shanry yang mewakili PASI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini
menjelaskan, ia berhasil mencatat waktu 4.05.84 di Nomor 1500 Meter Putra pada Kejurnas Atletik Senior tersebut. Catatan waktu ini masih di bawah event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 lalu.

Baca Juga: GMB Bersama PPI dan FKPPI Gelar Kegiatan Bersih-Bersih TMP Ksatria Tumbang Ganti

Menurutnya, pada Kejurnas Atletik Senior di Semarang tersebut, Juara I diraih Moh Hadirin Mahdang dari Gorontalo dengan catatan waktu 04.05.06. Sedangkan Juara II diraih Irwandi Fokatea dari Maluku Utara dengan catatan waktu 04.05.64.

“Waktu terbaik di Popnas Jakarta pada tahun 2019, yaitu 4.05.52 detik, cuma beda secon saja”, sebut pria yang akrab disapa Cacan ini.

Dikatakannya pula, ia hanya mengikuti satu nomor pertandingan mengingat waktu perlombaan yang jadwal pelaksanaannya berdekatan. Masih menurut Cacan, ia akan terus mengikuti kejuaran nasional atletik di tempat lain.

Baca Juga: WBP Lapas Tanjungpandan Lakukan Panen Hasil Budidaya Ikan Lele Serta Penghijauan Lahan Kosong

“Kemarin rencana ikut dua nomor, satu di nomor 1500 meter, satunya di nomor 5.000 meter, tapi jadwal lombanya berdekatan antara 5.000 meter dengan 1500 meter ini, jadi ikut satu aja”, ungkap pria yang merupakan atlit unggulan Kabupaten Beltim ini.

Ditambahkannya, persiapan guna mengikuti Kejurnas Atletik Senior di Semarang Jawa Tengah tersebut, sudah dilakukannya sejak Bulan Mei 2022 lalu. Ia berharap ke depannya bisa lebih baik lagi karena banyak yang harus diperbaiki, baik dari segi latihan dan semangat.

“Kalau untuk persiapan ikut Kejurnas dari habis lebaran sudah mulai latihan, tapi sempat kadang-kadang terhenti jadi tidak maksimal latihannya”, kata pria lulusan SMA Negeri 1 Manggar ini.

Baca Juga: Jelang G20, Pemkab Beltim Gelar Rapat Persiapan Dengan Pokok Bahasan Kebersihan Sebagai Aspek Utama

Terkait peluang dirinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel di Bangka Barat tahun 2023 mendatang, ia optimis dapat memberikan yang terbaik. Diakuinya, saingan terberat baginya hanya atlit dari Kabupaten Belitung.

“Kalau optimis sih harus itu. Tapi saingan terberatnya ada dari Kabupaten Belitung, Bang Robby Syanturi atlet Pelatnas Indonesia”, pungkasnya. (rel)

Baca Juga: 140 Orang Pelajar Ikuti Latihan Gabungan PMR yang Digelar PMI Cabang Belitung

judul gambar