oleh

Adi Wijaya Terpilih Sebagai Ketum KONI Kabupaten Belitung Masa Bakti 2022-2026

BELITUNG, pradivanews.com – Adi Wijaya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung masa bakti 2022-2026, melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Belitung  tahun 2022.

Penetapan Adi Wijaya sebagai Ketum KONI Kabupaten Belitung melalui agenda Rapat Pleno III Musorkablub KONI Kabupaten Belitung tahun 2022, Sabtu (06/08/2022), yang berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel BW Suite Tanjungpandan Belitung.

Dalam proses pemungutan dan penghitungan suara yang digelar dalam sidang Pleno III Musorkablub KONI Kabupaten Belitung tahun 2022 tersebut, Adi Wijaya dengan nomor urut 1 memperoleh 15 suara. Unggul 2 suara dari lawannya Sriwana dengan nomor urut 2 yang hanya memperoleh 13 suara.

Sebelumnya, Sidang Pleno III dengan pimpinan sidang Yan Megawandi, didampingi anggota Umar Hasan dan Hendra Caya ini, menetapkan 28 Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) yang memiliki hak suara. Dua Pengkab Cabor yakni PDHI dan POSSI dinyatakan sebagai peninjau.

Sementara itu, pengurus Demisioner KONI Kabupaten Belitung dan pengurus KONI Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyatakan hak suaranya absen. Sehingga Pleno III Musorkablub KONI Kabupaten Belitung tahun 2022, menetapkan 28 jumlah surat suara yang sah untuk dihitung.

Ketum KONI Kabupaten Belitung terpilih Adi Wijaya kepada sejumlah awak media mengatakan, dalam waktu dekat ini ia bersama formatur akan segera menyusun struktur kepengurusan masa bakti 2022-2026. Dua orang formatur yang sudah ia pilih yakni, Yudi Ariyanto dari Pengkab Cabor FPTI dan Maulis Stefano dari Pengkab Cabor PDBI.

“Sesuai dengan aturan yang sudah dibahas dalam Musorkablub tadi, bahwa dalam waktu 15 hari sejak ditetapkan sebagai Ketum terpilih, susunan kepengurusan ini sudah harus terbentuk, jadi ini yang akan segera kami lakukan bersama formatur”, sebut Adi Wijaya.

Dikatakannya, penyusunan kepengurusan sebagai langkah awal sesuai dengan visi dan misinya, untuk menjadikan KONI Kabupaten Belitung kuat dari dalam. Setelah kuat dari dalam, ia meyakini bisa meningkatkan prestasi untuk setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di bawah KONI.

“Kita akan menyiapkan kepengurusan KONI ini dengan orang yang betul-betul berkompeten di bidangnya. Jadi kita mencari insan olahraga yang benar-benar ingin memajukan olahraga di Kabupaten Belitung”, ungkap Adi Wijaya.

Lebih lanjut Adi Wijaya mengatakan, terkait dengan program yang paling dekat, ia dan jajaran pengurus nantinya akan segera mempersiapkan KONI Kabupaten Belitung untuk menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

“Kita sekarang tidak bisa lagi maraton, tapi harus sprint karena di kabupaten-kabupaten lain sudah melakukan seleksi sementara kita hari ini baru pemilihan ketua KONI. Jadi memang setelah kita menerima SK-nya, kita langsung sprint untuk persiapan Porprov 2023″, ungkap Adi Wijaya.

Ia berharap kepada setiap Pengkab Cabor di Kabupaten Belitung, bisa bersinergi dan duduk bersama, demi kemajuan olahraga dan prestasi atlit sesuai Cabornya masing-masing.

“Sekarang ini kita ada 30 Pengkab Cabor, dan harapan kita kepada semua pengkab Cabor ini agar bersinergi. Karena KONI ini bukan punya ketua KONI, tapi KONI ini punyanya Cabor-Cabor”, pungkasnya. (yab)

judul gambar