oleh

40 Orang Mahasiswa UBB Melaksanakan KKN di Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 40 orang mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (26/07/2022), mulai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua desa di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar menyambut baik kehadiran 40 mahasiswa UBB yang akan melaksanakan KKN di Desa Lintang dan Desa Aik Madu, Kecamatan Renggiang, Beltim.

Dalam sambutannya pada acara Penerimaan mahasiswa KKN dari UBB di ruang rapat bupati, Khairil Anwar menyampaikan program KKN mahasiswa sangat penting sebagai salah satu kegiatan yang dapat berguna untuk masyarakat desa.

“Peran mahasiswa di tengah masyarakat sangat dibutuhkan, karena mereka memiliki peran yang amat penting, yaitu sebagai agen perubahan dan agen pembangunan”, ungkap Khairil Anwar.

Khairil berharap melalui kegiatan KKN, mahasiswa bisa mengimplementasikan penerapan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah kepada masyarakat.

“Kegiatan KKN ini dapat mendukung kesuksesan pembangunan desa, dan juga pembangunan daerah Kabupaten Beltim, serta memberikan dampak positif yang dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Beltim”, lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UBB Dr Dwi Haryadi menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya mahasiswa UBB untuk melaksanakan KKN selama tiga bulan di Kabupaten Beltim.

Ia juga menekankan agar para mahasiswa agar dapat segera beradaptasi dan menghormati adat istiadat atau budaya setempat serta mentaati norma hukum yang berlaku.

“Saya minta agar mahasiswa UBB bisa beradaptasi dan mentaati adat di lokasi, serta menerapkan ilmu yang didapatkan selama di kampus serta bisa berkontribusi juga berkolaborasi dengan pihak desa, atau stakeholder untuk kemajuan desa”, sebut Dwi. (***)

judul gambar