oleh

Penekanan Kapolda Terhadap Pembina dan Instruktur di SPN Polda Babel

BANGKA BELITUNG, pradivanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda babel) Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, SH, Senin (25/07/2022), bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Babel.

Upacara pembukaan Diktuk ini diikuti oleh 193 orang siswa yang sudah dinyatakan resmi menjadi siswa Bintara Polri. Selanjutnya 193 orang siswa bintara ini akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Babel.

Baca Juga: 13 Regu Ikuti LCC Wawasan Kebangsaan dan Organisasi Tingkat SLTA se-Kabupaten Beltim

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, SH mengatakan, kemampuan dan perilaku para bintara di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisinya.

“Oleh karena itu, proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar, dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktek kerja lapangan, agar hasil didiknya sesuai dengan yang diharapkan”, ungkap Irjen Pol Yan Sultra.

Selain itu, Irjen Pol Yan Sultra juga menekankan kepada para tenaga pendidik (gadik) di SPN Polda Babel agar melatih, membimbing, dan mendidik serta membina sebaik-baiknya calon Bintara Polri tersebut.

“Siapkan betul dan berikan dengan optimal kurikulum presisi, terutama yang berkaitan dengan demokratisasi, globalisasi, revolusi industri 4.0, digital talent, penanganan kebencanaan, serta wawasan kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air indonesia”, lanjut Irjen Pol Yan Sultra.

Baca Juga: Desa Pulau Seliu Akan Kembangkan Industri Perikanan dan Pariwisata

Ia juga menekankan agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan seksama dan ketat.

“Jangan lengah dan jangan kendor mengingat pendidikan ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi covid-19. Berikan pelayanan terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya”, pungkasnya.

Baca Juga: 30 Pengkab Cabor Ikuti Raker KONI Kabupaten Belitung Tahun 2022

Melansir Humas Polda babel, program Diktuk Bintara Polri pada tahun anggaran 2022 ini diselenggarakan dalam 2 (dua) gelombang, dengan lama pendidikan setiap gelombangnya 5 (lima) bulan.

Diktuk Bintara Polri Gelombang II di SPN Polda Babel yang dibuka hari ini dilaksanakan secara serentak, di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta di 31 SPN Polda, dengan jumlah keseluruhan peserta didik sebanyak 10.502 orang siswa, yang terdiri siswa Bintara pria sebanyak 10.002 orang, dan siswa Bintara wanita sebanyak 500 orang. (***)

judul gambar