Bazar dan Donor Darah Meriahkan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 75 di Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (DisnakerkopUKM) Kabupaten Beltim, akan menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75.

Kepala Dekopin Kabupaten Beltim Nadiarsyah mengatakan, rangkaian kegiatan yang meliputi bazar Usaha Kecil Menengah (UKM), Donor Darah, dan Bazar Sembako ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 hingga 23 Juli 2022.

“Untuk Bazar Sembako akan dilaksanakan tanggal 23 Juli 2022, akan dibagikan sebanyak 1000 paket. 400 paket akan dibagikan di Kecamatan Manggar dan 600 paket untuk Kecamatan lain masing-masing 100 paket”, sebut Nadiarsyah.

Ia menyebutkan, selain untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, sesuai dengan tema Hari Koperasi ke-75 Ayo Berkoperasi, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan gerakan koperasi kepada masyarakat.

“Agar masyarakat secara luas mengerti dengan berkoperasi itu seperti apa, kita itu ingin menjadikan koperasi itu salah satu pilar utama sebagai penggerak ekonomi kerakyatan”, lanjutnya.

Sementara itu, dalam menyampaikan sambutan Bupati Beltim, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Khaidir Lutfi mengatakan, koperasi sudah memiliki narasi yang sangat relevan dalam ekonomi kekinian dan masa depan yaitu, melalui aspek inklusivitas dan juga aspek partisipasi. (***)