oleh

Kodim 0414 Belitung Gelar Komsos, Angkat Tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital

BELITUNG, pradivanews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0414 Belitung, Kamis (21/07/2022), menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat. Acara yang berlangsung di aula Makodim 0414 Belitung ini mengangkat tema Pemanfaatan Media Sosial di Era Gigital.

Kegiatan Komsos ini dihadiri Belitung Sahani Saleh, unsur Forkopimda Belitung, perwakilan Purnawirawan TNI, Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Awak Media, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Polisi Gelar Reka Ulang Adegan Pembunuhan Perempuan Pemandu Lagu di Tempat Karaoke

Dalam sambutannya, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad S,Ip mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui undangan yang hadir, agar di era digital ini dapat memanfaatkan media sosia di berbagai flatform secara bijak, terutama kepada hal-hal yang berkaitan dan mengarah kepada pertumbuhan dan perkembangan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, yang merupakan salah satu wujud dari tanggungjawab dalam mengisi pembangunan di negeri ini.

“Dengan tidak mudah termakan oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya, dan memberikan informasi positif saat berkomunikasi melalui media sosial adalah kontribusi mendasar yang dapat kita lakukan di era digital seperti sekarang ini. Semua ini adalah tanggungjawab kita bersama, mari rapatkan barisan”, ungkap Hairil Achmad.

Baca Juga: LKBH Korpri Wujud Nyata Perlindungan Hukum Bagi ASN Pemkab Beltim

Kepada Awak Media, Hairil Achmad mengatakan, kegiatan Komsos digelar dalam rangka silaturahmi, mempererat kekeluargaan, keakraban dirinya selaku Dandim 0414 Belitung dengan pemerintah daerah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung.

“Selain kegiatan ini merupakan program pusat, kami juga ingin mengetahui komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung ini. Dengan demikian jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan, semua yang ada dapat berjalan baik dan tidak ragu-ragu. Ini juga termasuk dengan media yang ada di Belitung”, kata Hairil Achmad.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Terdakwa Pencurian Handphone Divonis Lebih Ringan Dari Tuntutan JPU

Sementara itu Bupati Belitung H Sahani Saleh S,Sos mengatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Dandim 0414 Belitung. Yang telah berupaya mengundang dan mengumpulkan berbagai stakeholder untuk bersilahturahmi guna memberikan gagasan dan ide positif untuk menunjang kemajuan Belitung.

“Pak Dandim lebih cepat selangkah, sudah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi
Sosial. Kita akan agendakan nantinya biar bergiliran Forkopimda mana yang jadi tuan rumah”, sebut Sahani Saleh dalam sambutannya.

Baca Juga: Baznas Kabupaten Belitung Serahkan Bantuan Kepada Rohani, Warga Yang Menderita Sakit Saraf

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dalam upaya menciptakan keamanan,
kenyamanan dan suasana yang kondusif di Belitung, terutama menyangkut hal-hal yang berkaitan
dengan penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi di era digital. (esd)

judul gambar