oleh

Evi Nardi: Para Menteri Pembangunan G20 Akan Kunjungi Kabupaten Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Evi Nardi memastikan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Menurut Evi Nardi, pada pelaksanaan G20 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 September 2022 mendatang, para Menteri Pembangunan G20 tersebut akan berkunjung ke Kabupaten Beltim. Oleh karena itu Kabupaten Beltim tetap melakukan persiapan.

“Untuk pelaksanaan pertemuan tingkat menteri G20 di Pulau Belitung tetap dilaksanakan 7-9 September 2022 mendatang. Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak Pemkab Belitung terkait hal itu”, ungkap Evi Nardi, Selasa (19/07/2022).

Pernyataan ini disampaikannya terkait adanya surat dari Menteri Sekretaris Negara nomor: B-588/M/D-1/HK.03.02/07/2022 tanggal 4 Juli 2022, dimana pada poin pertama berisi Berdasarkan hasil koordinasi Kementerian PUPR dengan Kemensetneg dan Kemenko Bidang Perekonomian serta kemampuan keuangan negara, maka penyelenggaraan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 pada DWG di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibatalkan.

Baca Juga: Ecoprint, Peluang Bisnis Baru Berbasis Ramah Lingkungan Merambah Selat Nasik

Dijelaskan Evi Nardi, surat tersebut hanya ditujukan untuk Kementerian PUPR terkait skema pendanaan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dalam mendukung acara internasional tersebut.

“Surat itu dari Menteri Sekretaris Negara ditujukan kepada Menteri PUPR tentang Rancangan Peraturan Presiden untuk pembangunan infrastruktur di beberapa provinsi yang menjadi tuan rumah G20. Jadi pembatalan itu pembatalan untuk pembangunan infrastruktur, sedangkan pelaksanaan tetap 7-9 September 2022 di Belitung, penafsirannya berbeda. Makanya kita tetap melakukan persiapan”, jelas Evi Nardi.

Baca Juga: LKBH Korpri Wujud Nyata Perlindungan Hukum Bagi ASN Pemkab Beltim

Ia juga mengatakan, persiapan yang dilakukan pihaknya yakni persiapan lokasi kunjungan di Kabupaten Beltim. Ada 3 lokasi yang disiapkan sebagai lokasi kunjungan para Menteri Pembangunan G20, yakni Open Pit Namsalu, objek wisata Burung Mandi dan Pulau Bukulimau.

“Tetap ada pertemuan tingkat Menteri Pembangunan anggota G20 di Belitung, dan akan mengunjungi 3 lokasi di Kabupaten Beltim”, pungkasnya. (***)

Menteri

Baca Juga: Gelar Musda, KAHMI Beltim Akhirnya Dipimpin oleh Ketua Baru

judul gambar