oleh

Gelar Musda, KAHMI Beltim Akhirnya Dipimpin oleh Ketua Baru

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Belitung Timur (KAHMI Beltim), Sabtu (16/07/2022), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II bertempat di ruang RSHBN Kantor Bupati Beltim.

Dalam pelaksanaan Musda ini, Hendri Yani terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Beltim periode 2022-2027.

Hadir dalam pelaksanaan Musda II KAHMI Beltim, Bupati Beltim Burhanudin, Ketua MD KAHMI Darmansyah Husien, Ketua MD KAHMI Beltim Koko Haryanto, Camat Manggar Abdul Rachim, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Matangkan Kesiapan Menghadapi Pemilu 2024, Bawaslu Belitung Adakan Rapat Teknis Penyelesaian Sengketa

Ketua panitia pelaksana Achmad Oky Surya mengatakan, Musda digelar untuk mempererat tali silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan serta kader-kader himpunan mahasiswa Islam se-Pulau Belitong. Ia berharap, kegiatan ini dapat mendorong KAHMI Beltim semakin progresif berperan dalam merumuskan solusi dari persoalan-persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Silahturahmi dan Musda II MD KAHMI Beltim ini, diharapkan dapat mendorong terwujudnya tujuan terhimpunnya alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang memiliki kualitas insan cita dalam masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”, ungkap Oky

Baca Juga: Pemerintah Pusat Memastikan Pelaksanaan G20 di Belitung Tetap Berjalan

KAHMI Beltim

Dalam sambutannya, Bupati Beltim Burhanudin berpesan kepada ketua KAHMI Beltim terpilih, agar mampu menjadi sosok pemimpin yang dapat memotivasi para anggotanya berbuat hal yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Beltim. Ia juga berharap Pengurus KAHMI dapat bersinergi dengan semua stakeholder untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Beltim.

“Saya menilai penyelenggaraan Musda ini merupakan wadah untuk memperkuat tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Beltim. Untuk kedepannya dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun daerah”, sebut pria yang akrab disapa Aan ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan Edisi 18-24 Juli 2022

Tantangan Generasi Muda Semakin Berat

Sementara itu Darmansyah Husien yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan, tantangan generasi muda semakin berat dengan perkembangan zaman. Hal ini menjadi tugas bersama untuk mengubah segala sesuatunya menjadi lebih baik.

“Kita yang sudah menjadi alumni memiliki tantangan yang berat, berbeda ketika dulu kita mahasiswa. Organisasi sekarang harus cepat bertransformasi untuk lebih maju dan dapat mengembangkan terobosan-terobosan diberbagai bidang”, kata Darmansyah yang berkesempatan menyampaikan materi tentang kebangsaan dalam pelaksanaan Musda II KAHMI Beltim. (*/yab)

Baca Juga: Dari Kuota 19 Orang, Hanya 3 Orang Jamaah Haji Asal Beltim yang Bisa Berangkat Tahun 2022

judul gambar