oleh

Kontingen Beltim Akan Berlaga di 7 Cabor dari 8 Cabor pada Popda Babel

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur (Dispora Beltim), mengirim 94 orang kontingen Beltim yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (POPDA Babel) tahun 2022 di Pangkalpinang.

94 orang kontingen Beltim ini dilepas oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Rabu (13/02/2022). Pelepasan kontingen berlangsung di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kabupaten Beltim.

BACA JUGA: Bupati Belitung Melepas Kontingen Pelajar Untuk Mengikuti Popda Babel

Kepala Dispora Beltim yang sekaligus ketua kontingen Beltim Amrizal mengatakan. dari 94 orang tersebut terdiri 67 orang atlit, 11 orang pelatih serta 16 orang pendamping. Kontingen Beltim akan mengikuti Popda Babel selama 7 hari di Pangkalpinang, mulai tanggal 17 hingga tanggal 23 Juli 2022.

“Tujuannya untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga untuk penjaringan bibit olahragawan nasional yang nantinya akan membawa harum nama daerah”, kata Amrizal.

Kontingen Beltim

Menurut Amrizal, Kontingen Beltim akan mengikuti 7 Cabang Olahraga (Cabor) dari 8 Cabor yang dipertandingkan dalam Popda Babel Xi di Pangkalpinang. Cabor yang diikuti yakni Bola Voli Indoor Putra, Sepak Bola, Bulutangkis, Basket Putri, Pencak Silat, Sepak Takraw serta Tinju.

“Satu cabor yang tidak kita ikuti yakni Tenis Lapangan. Kita tidak mempunyai atlet pelajar untuk cabor ini”, ungkapnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Bagikan Paket Sedekah Kurban Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim ini mengaku tidak mempunyai target prestasi khusus terhadap kontingen Beltim. Baginya yang terpenting atlit Beltim dapat memberikan usaha terbaiknya dalam ajang Popda Babel.

“Saya tekankan kepada seluruh kontingen, mereka (lawan tanding) makan nasi kita juga makan nasi. Artinya kita sama, jangan mau kalah dan harus memberikan yang terbaik dalam Popda ini,” ujar Amrizal.


Aan: Pelatih dan Pendamping Jangan Sampai Makan Hak Atlit

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin yang juga Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Beltim menekankan kepada atlit Popda, terutama Cabor Sepak Bola harus menjadi juara. Sambil bercanda Burhanudin akan menagih janji pemain Sepak Bola jika sampai kalah.

“Ingat ya semua, push up kalo kalah. Satu lagi, jangan sampai saya dengar kalian nanti berantem pas main bola”, sebut pria yang akrab disapa Aan sambil bercanda menagih janji para pemain sepak bola jika sampai kalah.

Kontingen Beltim

Aan juga berpesan kepada pelatih dan pendamping agar serius memperhatikan serta mengurusi atlit. Dirinya menegaskan jangan sampai ada atlit yang terlantar di daerah lain pada saat membela nama Kabupaten Beltim. Aan juga berpesan agar jangan sampai ada atlet yang terlantar pada saat berada di daerah lain untuk membela Kabupaten Beltim.

“Apalagi sampai ada yang melapor jika ada oknum pelatih maupun pendamping yang makan darah keringat atlit. Ini saya tegaskan benar, saya paling anti ada orang yang berjuang namun haknya malah dimakan oleh orang lain”, tegas Aan. (*/yab)

judul gambar