oleh

Pokja Wartawan Belitung Sembelih Dua Hewan Kurban

BELITUNG, pradivanews.com – Perayaan Iduladha 1443 Hijiriah tahun ini, Minggu (10/07/2002), Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung menyembelih dua ekor hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman kantor Pokja. Pelaksanaannya usai Shalat Iduladha 1443 Hijiriah. Dibantu beberapa orang warga sekitar, para insan pers ini menyelesaikan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Ketua Pokja Wartawan Belitung Al Adhie Setyanto, hewan kurban merupakan sumbangan dari rekanan. Jumlahnya ada satu sapi dan satu Kambing.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekanan, telah membantu selama ini. Terutama dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban”, sebut Aldi.

Aldi juga mengatakan, penyembelihan hewan kurban oleh organisasi wartawan ini dilaksanakan rutin setiap perayaan Iduladha.

“Kegiatan seperti ini rutin setiap Iduladha. Kedepannya, semoga terlaksana kembali”, ungkap Pimpinan Redaksi One Klik news ini.

Dari informasi yang disampaikan rekanan penyumbang hewan kurban, Aldi mengatakan bahwa berat sapi kurban tahun ini mencapai 250 Kilogram. Sedangkan kambing beratnya mencapai 40 Kilogram.

“Dagingnya kita dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin dan janda, yang berada di dekat sini (Kantor Pokja, red), serta untuk anggota Pokja sendiri,” pungkas Aldi. (esd)

Usai penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, pengurus dan anggota serta masyarakat yang membantu menggelar makan bersama di kantor perkumpulan wartawan tersebut.

judul gambar