oleh

Naziarto Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden Untuk Masyarakat Basel

BANGKA TENGAH, pradivanews.com – Satu ekor sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sabtu (09/07/2022), untuk disembelih pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Sapi kurban jenis berangus dengan bobot 970 Kilogram ini diserahkan Naziarto kepada Bupati Basel Riza Herdavid. Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Naziarto menyampaikan ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan sapi kurban untuk masyarakat Babel. Ia berharap sapi kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Basel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Joko Widodo untuk sapi kurban ini,” ungkap Naziarto.

BACA JUGA: PT Angkasa Pura II Dorong Kemampuan UMKM Mitra Binaan

Ia menambahkan, Presiden juga membagikan hewan kurban untuk seluruh provinsi di Indonesia, termasuk untuk Provinsi Kepulauan Babel. Dengan harapan dapat mendorong masyarakat yang mampu untuk selalu berkurban, sehingga dapat meringankan beban warga kurang mampu di Tanah Air.

Senada, Bupati Basel Riza Herdavid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Ridwan Djamaludin yang mempercayakan wilayahnya untuk mendapatkan bantuan sapi kurban.

“Kami mewakili masyarakat Babel mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden. Juga kepada Pj Gubernur yang dalam hal ini diwakili Sekda. Sehingga tahun ini Basel mendapatkan bantuan sapi kurban dari pak presiden,” ujar Riza Herdavid usai menerima bantuan sapi kurban dari Presiden.

Kepada panitia kurban, Riza Herdavid menghimbau untuk melaksanakan amanah dari Presiden Joko Widodo dengan baik. Setelah selesai pemotongan, agar langsung dibagikan kepada warga yang kurang mampu. (*/yab)

sumber : Babelprov.go.id

BACA JUGA: Berita Duka: Eman Hermawan Berpulang ke Rahmatullah

judul gambar