oleh

138 Peserta Ikuti Kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 138 orang peserta dari 2 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka yang ada di Pulau Belitong, Kamis (06/07/2022), mengikuti kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Peserta dari Kwarcab Belitung sebanyak 110 orang dan peserta dari Kwarcab Belitung Timur sebanyak 28 orang, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda.

Kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda ini dihadiri langsung Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi, didampingi pengurus lainnya Rudianto dan Irham.

Sementara sebagai tuan rumah, dihadiri Ketua Kwarcab Belitung Hendry Suzanto yang juga didampingi segenap pengurus lainya.

BACA JUGA: PPI Kabupaten Belitung Gelar TC Bertajuk Satam Kepada Calon Anggota Paskibraka

Guna memicu semangat anggota Pramuka yang ada di Pulau Belitong, Kwarda Babel mendatangkan Rio Ashadi, dari Kwartir Nasional (Kwarnas) sebagai Narasumber atau fasilitator dalam Kegiatan Sosialisasi Pramuka Garuda.

Dengan dihadirkannya Rio Ashadi dalam kegiatan ini, harapannya agar peserta terus dapat berkiprah di organisasi dan bisa meraih predikat Pramuka Garuda di masing- masing tingkat dan golongan.

Sofyan, salah satu Pembina Pramuka di Kwarcab Belitung mengatakan, Pramuka Garuda adalah tinggkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang Penegak dan Pandega), yang diatur dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

“Pesertanya lumayanlah bang, total ada 138 peserta, 110 dari kwarcab sini (Kwarcab Belitung, red) 28 dari Kwarcab Beltim” sebut Sofyan kepada pradivanews, Kamis (06/07/2022).

BACA JUGA: Bulan Bakti PT Timah, 85 Anak Ikuti Khitanan Massal

Ditambahkannya, Praja Muda Karana atau Pramuka adalah suatu Gerakan kepanduan, yang merupakan sebuah organisasi sebagai wadah proses Pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.

“Atau di dunia Internasonal di kenal dengan Istilah Boy Scout”, kata Sofyan yang juga sebagai peserta sosialisasi. (esd)

judul gambar