oleh

PPI Kabupaten Belitung Gelar TC Bertajuk Satam Kepada Calon Anggota Paskibraka

BELITUNG, pradivanews.com – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung menggelar Kegiatan bertajuk Pemusatan Cinta Tanah Air dan Kekompakkan (Satam) kepada 32 orang siswa Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung yang saat ini tengah menjalankan Kegiatan Training Center (TC).

Kegiatan dalam rangka persiapan menjelang Diklat (Pendidikan dan Latihan) bagi Calon Anggota Paskibraka baik untuk tingkat Kabupaten Belitung, maupun untuk tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 ini, secara rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu sore di Stadion Pangkallalang, serta hari Minggu pagi di Kantor Pusat Informasi Geopark Belitung.

BACA JUGA: PT Angkasa Pura II Dorong Kemampuan UMKM Mitra Binaan

Koordinator Kegiatan, M Yunus kepada awak media mengatakan, pada kegiatan tersebut, 32 orang siswa Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Belitung dan 6 orang siswa Calon Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022, akan mendapatkan berbagai materi dan pemahanan wawasan kebangsaan dari pelatih dan narasumber.

“Secara teknis, mereka akan mendapatkan penguatan materi PBB oleh Babinpotdirga Lanud H AS Hanadjoedin, Serma Rahmad. Sehingga nantinya dengan waktu diklat yang singkat, pemahaman mereka tentang PBB ini sudah dapat dikatakan matang,” sebut Yunus yang juga Purna Paskibraka Kabupaten Belitung ini.

BACA JUGA: Tim Gabungan Amankan Kurir Narkoba, Ngaku Terima Upah Rp 50 ribu/gram

Dikatakannya pula, selain dari panitia inti, PPI Kabupaten Belitung juga mengundang seluruh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) untuk bersilaturhami sekaligus memberikan materi penguatan mengenai sejarah Bendera Pusaka, sejarah Paskibraka, sejarah Purna Paskibraka Indonesia.

Bahkan mereka juga memberikan materi tambahan dari Pusat informasi Geopark Belitung serta mengundang Dayang Belitung Tahun 2019, Ajeng Agatha Suci Nugraha, untuk memberikan materi mengenai potensi pariwisata serta grooming (penampilan diri).

“Kegiatan ini dilaksanakan hingga tanggal 2 Juli mendatang, sehingga nantinya Calon Anggota Paskibraka bisa melaksanakan Diklat dengan penuh kesiapan yang akan berimbas pada suksesnya Pelaksanaan Upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus mendatang,” kata Yunus.

BACA JUGA: Berita Duka: Eman Hermawan Berpulang ke Rahmatullah

Sementara itu Ketua PPI Kabupaten Belitung, Yovie Agustian Putra, didampingi Wakil Ketua, Rezky Triosaputra, menjelaskan, pentingnya membangun wawasan kebangsaan dengan menumbuhkan kebanggaan sebagai generasi muda yang berprestasi dengan kebanggaan yang positif.

Kegiatan Satam, imbuhnya, juga agak berbeda dari kegiatan sebelumnya agar peserta yang merupakan Calon Anggota Paskibraka tidak jenuh hanya mendapatkan materi baris berbaris saja.

“Jangan sampai generasi muda kita ini terkikis semangat kebangsaannya, lebih bangga jika pakai narkoba, bangga bolos sekolah, bangga melawan orang tua, bangga masuk penjara, akibat mereka berada di dalam komunitas yang salah. Kita bersama-sama dengan pemda saling bahu-membahu untuk menyiapkan sarana berekspresi bagi adik -adik kita,” pungkas Yovie. (yab)

judul gambar