oleh

PT Angkasa Pura II Dorong Kemampuan UMKM Mitra Binaan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin ikut serta berpartisipasi memeriahkan acara Belitung Expo Kabupaten Belitung tahun 2022.

Pembukaan acara terjadi pada Jumat (01/07/2022) ini terlaksana di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Dalam acara tersebut, SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal bersama Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyerahkan bantuan program kemitraan tahap pertama PT Angkasa Pura kepada para pelaku UMKM.

Ikut Memeriahkan Kegiatan Belitung Expo Tahun 2022

Amirzal mengatakan, program kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM mitra binaan mereka agar para pelaku UMKM tersebut menjadi tangguh dan mandiri.

“Sekaligus memberikan multi player efek untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura II khususnya di wilayah Kabupaten Belitung,” sebut Amirzal kepada awak media.

Amirzal menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya menyalurkan bantuan tahap pertama kepada 17 UMKM yang ada di Kabupaten Belitung.

“Untuk bantuan yang kami salurkan di tahap pertama ini berjumlah sekitar kurang lebih Rp 400 juta rupiah,” kata Amirzal.

BACA JUGA: Tim Gabungan Amankan Kurir Narkoba, Ngaku Terima Upah Rp 50 ribu/gram

Amirzal juga mengatakan, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan permodalan. Tetapi juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar produk-produk yang dihasilkan para UMKM binaan bisa go nasional dan global.

Ia menjelaskan, terkait bantuan program tahap II ini, pihaknya saat ini sedang menyusun produk atau bantuan apa yang akan di saluran dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Harapannya agar perekonomian masyarakat semakin tumbuh dengan baik. Dan produk-produk yang di hasilkan oleh mitra binaan kami ini juga menjadi lebih berkualitas dan berkelas,” pungkasnya. (*/yab)