oleh

Kabupaten Beltim Bisa Belajar Banyak dari Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Saat menghadiri perayaan peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yang ke-184 tahun, Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar mengatakan jika kemajuan kota Tanjungpandan sangat signifikan, dan Kabupaten Beltim bisa belajar banyak dari Kabupaten Belitung.

Hal ini disampaikan Khairil Anwar usai acara Rapat Paripurna IV Masa Persidangan III Tahun 2021-2022 di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Jumat (01/07/2022).

Khairil Anwar mengatakan, tema yang diusung HJKT kali ini yakni “Pandemi Segera Berlalu Ekonomi Masyarakat Melaju” merupakan tema yang tepat mengingat sudah melandainya kasus COVID-19 di Pulau Belitong.

“Dengan kemarin terjadinya Covid 19 ternyata Belitung masih dapat menggebrak ekonominya lebih maju, sangat sinergi dengan kegiatan hari ini. Jadi ini suatu tema yang sangat bagus,” sebut Khairil.

Menurutnya, Kabupaten Beltim bisa belajar banyak dengan Kabupaten tetangga ini. Terutama dengan menjaga kekompakan, serta tidak mementingkan ego masing-masing sektor.

“Kita baru 19 Tahun, istilahnya kalau masih sekolah itu di tingkat dua lah. Jadi kita harus lebih banyak belajar, lebih fokus, harus lebih banyak berkolaborasi jangan sampai ego yang ditampilkan,” kata Khairil.

BACA JUGA: 60 Tim Ikuti Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Sekda Babel) Naziarto menyampaikan, Pulau Belitong mempunyai potensi yang menjanjikan sehingga perlu mendapatkan perhatian untuk dikembangkan sebagai industri yang strategis.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua untuk dikembangkan sebagai industri yang strategis, nantinya dapat melibatkan masyarakat setempat dengan cara dan porsinya masing-masing, ” ujar Naziarto.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Beltim serta Kabupaten lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus bersinergi dalam menggerakan kembali perekonomian di masyarakat.

“Kalau selama ini kita kurang koordinasi, tolong kita hilangkan semua hal-hal yang sudah berlalu, dan kita tatap masa depan kita supaya Pemprov Kepulauan Babel serta kabupaten kota terjalin utuh, harus bersatu padu, harus menanamkan dan menyatukan siku kita satu sama lain supaya menjadi kokoh dan kuat, ” pungkasnya. (*/yab)

BACA JUGA: Berita Duka: Eman Hermawan Berpulang ke Rahmatullah